Hasil Sidak: Lebaran Klaten Aman Gas. Ketersediaan Barang Cukup.

Stok Gas jelang lebaran untuk Klaten aman
Klaten Mattanews.com- Jelang hari raya Lebaran Pemerintah kabupaten melakukan inspeksi mendadak (Sidak ) ketersediaan gas Elpiji 3 Kg. Sidak  dilakukan di Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk (curah) Elpiji (SPPBE) PT Guna Artha Sejahtera Utama (GASU) Kraguman Jogonalan dan Pangkalan sekaligus toko swalayan PH1 Sumbersari Prawatan Jogonalan.

Kabag Perekonomian Setda Sri Hadi selaku Sekretaris Pengawas Peredaran Elpiji kabupaten Klaten mengemukakan, setiap hari peredaran gas elpiji 3 Kg di Klaten  keseluruhan mencapai sekitar  33.000 tabung. Pemenuhan kebutuhan gas elpiji tersebut dilakukan oleh tiga SPPBE yaitu, SPPBE Kraguman Jogonalan, SPPBE Karangwuni dan SPPBE Jambukulon keduanya di kecamatan Ceper.

Sri Hadi yang didampingi koordinator agen Elpiji Aditya mengatakan, peredaran Elpiji 3 Kg di Klaten dilakukan oleh 12 aegen meliputi 1.140 panggkalan yang tersebar di 401 desa/kalurahan yang ada di Klaten. Seseuai ketentuan yang ada, harga gas Elpiji 3 Kg/ tabung di Klaten dari Agen sebesar Rp. 14.250,00, harga di Pangkalan sebesarRp. 15.500,00, sampai dengan pengguna dari pengecer harganya sebesar Rp. 17.000,00. “ Saat ini semua desa dan kalurahan yang ada telah memiliki minimal Pangkalan ditambah semua Stasiun Pengisian Bahan bakar  Umum juga menjadi pangkalan meski jumlahnya sedikit “ jelasnya,
Sri Hadi Kabag Perekonomian Pemkab Klaten
Ketersediaan gas Elpiji 3 Kg di Klaten saat ini yang sudah memasuki hari ke 10 bulan puasa Ramadhan  1437 Hijriyah/ 2016 Masehi kondisinya aman dalam artian mudah didapatkan. Menghadapi lebaran mendatang Pemkab Klaten mengusulkan tambahan kuota sebesar 3 prosen dari jumlah peredaran gas saat ini sebanyak 33 ribu tabung.

Terpisah manager SPPBE PT GASU Kraguman Taufiq mengatakan, dalam menjaga keamanan utamanya kebocoran gas Elpiji 3 Kg saat pengisian,  pihaknya melakukan pengecekan 2 kali dari. Pertama sehabis pengisian gas elpiji langsung dilakukan perendaman dalam bak air, kedua dilakukan setelah penyegelan sebelum untuk dinaikkan armada terlebih dahulu direndam kembali. “ Manakala terjadi kebocoran tabung dimaksud dipisahakan untuk dibehi terlebih dahulu agar tidak bocor “ tambahnya.

Hal sama dilakukan pangkalan gas Elpiji 3 Kg Ph1 Prawatan Jogonalan dimana, setiap hari mengedarkan sekitar 100 an tabung gas Elpiji 3 Kg. Ini dilakukan untuk melayani pengecer kecil sekitar yang mendapatkan kekurangan bahan. “ Harga penjualan dilakukan sesuai ketentuan yang berlaku yakni sebesar Rp. 15.500,00/ tabung Elpiji 3 Kg “(red/mas)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...