Hari Pertama Puasa Banyak Ruangan Kosong. Sekolah Tidak Libur

Ruangan Bagian Mutasi BKD Pemda Klaten Sepi
Klaten Mattanews.com – Hari pertama puasa, suasana ruangan kantor di beberapa Instansi di jajaran Pemda Klaten tampak sepi. Beberapa ruangan tampa kosong. Sementara sekolah tetap masuk seperti biasa. Hanya ada pengurangan jam pelajaran serta perubahan jam masuk sekolah.

Beberapa kesempatan Mattanews melakukan investigasi ke beberapa instansi dan komplek perkantoran Pemda di jalan Pemuda Selatan tampak suasana kantor cukup lengang. Ketika mattanews masuk ruangan, ruangan kosong tak berpenghuni, hanya ada satu dua staf duduk duduk di kursi.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Pemkab Klaten Edy Hartanto menegaskan seluruh PNS di jajaran Pemkab Klaten masuk seperti  hari biasa. Tidak ada istilah “libur” karena hari pertama puasa. Sehingga jika ada PNS yang molor kerja karena alasan puasa tidak dibenarkan. Menurut Edy selama bulan puasa hanya ada pengurangan jam kerja dan perubahan masuk kantor.

Ada pengurangan jam kerja sebanyak 45 menit. Sedang masuk kantor yang semula jam 07.00 diundur menjadi pukul 07.00 hingga selesai. “ Selama bulan puasa ada pengurangan jam kerja 45 menit. Masuk pukul 7.30 pulang seperti biasa. Tidak ada alasan untuk malas atau molor karena puasa”, tegasnya.
Sekretaris Dinas Pendidikan Klaten Sudirno
Sementara itu sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten Sudirno menjelaskan, selama bulan puasa sekolah masuk seperti biasa. Libur sekolah akan dimulai tanggal 20 Juni hingga 16 Juli. Sementara selama bulan puasa ada kebijakan pengurangan jam sekolah. Untuk TK waktu menyesuaikan, SD 30 menit, SMP 35 menit dan SMU 40 menit/mata pelajaran.

“ Sekolah masuk seperti biasa. Mereka akan memasuki hari libur pertama mulai tanaggal 20 juni dan masuk ditahun ajaran baru hari Senin 18 Juli 2016. Selama bulan puasa hanya ada kebijakan pengurangan jam sebanyak 5 menit di setiap mata pelajaran”, ujarnya. (tev)     
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...