Harga Sembago Mulai Merangkak Naik. Stok 9 Bahan Pokok Aman.

Stok daging ayam di pasar Klaten aman hingga 3 bulan kedepan
Klaten Mattanews.com - Memasuki satu minggu puasa harga-harga bahan kebutuhan pokok di pasar tradisional wilayah Klaten mulai merangkak naik, dari hasil pantuan di pasar tradisional  Bayat dan Wedi, Klaten Jawa Tengah, kenaikan harga bahan pokok di rasakan menonjol pada gula pasir dan daging ayam disamping harga bahan pokok lainnya.

Menurut keterangan beberapa pedagang bahan pokok mulai merangkak naik. Harga gula pasir dengan mutu sedang yang semula harga Rp. 13.000,-/kg saat ini menjadi Rp. 16.000,-/kg, sedangkan harga daging ayam yang awalnya berkisar di harga Rp.30.000/Kg saat ini megalami peningkatan sekitar rp. 2.000,- atau Rp.32.000,-/Kg.

“Sebagaian harga sudah naik, terutama harga gula pasir yang semula perkilo harganya Rp. 13.000 saat ini sudah mencapai Rp. 16.000,- selain itu harga daging ayam yang semula Rp.30.000,- sekarang naik menjadi Rp. 32.000,- per kilogram”ujar Triyanti salah satu pedagang.

Lebih lanjut ia menuturkan selain dua bahan tersebut ada beberapa bahan pokok yang mengalami peningkatan harga, seperti emping dan kacang tanah. Sedangkan harga daging sapi mencapai Rp. 110.000,-/Kg.
Suasana pasar Gede (tiga lantai) Kota Klaten
Sementara itu di pasar Bayat Klaten beberapa komuditi bahan pokok belum mengalami peningkatan harga. Sedangkan beberapa komuditas sayuran seperti wortel dan kentang sudah mengalami peningkatan harga. Dari harga Rp. 10.000,- saat ini sudah mencapai Rp. 14.000,-/Kg. Dan untuk harga makanan kalengan seperti roti kaeng dan kue lebaran rata-rata naik Rp. 2.000,-

Sementara itu Kabid Perdagangan Disperindagkop dan UMKM Klaten Bambang Budi S. menjelaskan hingga saat ini stok 9 bahan baku aman. Pihaknya terus melakukan pemantauan dilapangan, terutama ketersediaan daging sapi."Stok sembako masih aman, belum ada rencana operasi pasar terkait kelangkaan sembako", ujarnya. (lal)
Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...