Hanya Penegak Hukum Yang Boleh Lakukan Swepping Tanpa terkecuali.

Kapolres dan Dandim Klaten naik setoom gilas ribuan miras
Klaten Mattanews.com – Kapolres Klaten AKBP Faizal menegaskan tidak akan mentolerir setiap kegiatan sweping selama lebaran yang dilakukan oleh Ormas atau lembaga lain, selain aparat penegak hukum. Sweping terhadap kegiatan masyarakat yang bisa meresahkan warga selama bulan puasa menjadi tanggung jawab aparat kepolisian atau satpol. Sehingga tidak dibenarkan jika ada  ormas melakukan sweping di bulan puasa apalagi dengan tindak anarkis.

“ Kami ingin ciptakan suasana bulan puasa penuh rahmat dan damai dengan suasana nyaman dan aman. Untuk itu selama bulan puasa, kami himbau bagi semua pihak untuk tidak melakukan sweping pada masyarakat apalagi dengan tindakan anarkis. Jika ada yang nekad melakukan tindak anarkis, akan kita tindak sesuai prosedur hukum”, demikian ditegaskan Kapolres usai menyaksikan pemusanahan bahan bukti dihalaman Mapolres Klaten Minggu (5/6).

Semetara itu dalam acara pemusnahan tersebut tampak Dandim Klaten Letkol Inf Bayu jagad dan Kapolres Klaten AKBP Faizal menaiki mesin pengilas (stoom) untuk menggilas ribuan botol miras hasil sitaan.  Selama melakukan operasi pekat Polres Klaten berhasil menyita 1.706 liter ciu dan 2.357 botol miras berbagai merek, serta beberapa merek obat kuat dan obat daftar G.
Bupati Klaten Hj Sri Hartini dan Dandim Klaten saksikan miras sitaan
Tampak hadir menyaksikan pemusnahan barang bukti, Bupati Klaten Hj Sri Hartini, wakil Bupati Hj Sri Mulyani, Komandan Kodim Klaten Letkol Inf Bayu Jagad, ketua MUI Klaten KH Hartoyo, beberapa pejabat Pemda serta tokoh agama dan masyarakat.

Sementara Bupati Klaten Hajah Sri Hartini kepada sejumlah wartawan menegaskan agar semua pihak bisa menahan dan mengendalikan diri selama bulan puasa. Hindari perbuatan atau tindakan yang bisa menyakiti atau menyinggung perasaan orang lain. Buatlah suasana bulan suci romadhon penuh rasa cinta dan damai dengan saling hormat menghormati dan menghargai satu sama lain.  

“Mari kita ciptakan bulan suci romadhon yang damai dan penuh berkah dengan saling menghormati dan menghargai satu sama lain. Kita hormati mereka yang berpuasa dan kita hargai pula mereka yang tidak berpuasa demi mengais rejeki. Tak lupa saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi seluruh rakyatku umat Islam di Klaten”, ujar Bupati.(tev)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...