Gebyar Ramadhan Di Masjid Roudhlotus Sholihiin Batur Klaten

Suasana lomba lukis semarak gebyar ramadhan di Batur
Klaten Mattanews.comPanitia Hari Besar Islam Masjid Roudlotus Sholihiin Batur, Ceper, Klaten Jawa Tengah menggelar acara "Gebyar Ramadhan Religi". Kegiatan yang di selenggarakan meliputi  lomba mewarnai untuk anak PAUD dan TK, lomba Adzan untuk tingkat SD serta tutorial hijab untuk remaja putri dan ibu-ibu.

Kegiatan tersebut selain untuk ngabuburit  menunggu bedug buka puasa, juga menjadi salah satu saranan meningkatkan kebersamaan jamaah di lingkungan Masjid RoudlotusSholihiinBatur. Rangkain kegiatan di mulai dari pukul 15.00 W.I.B dan berakhir hingga Adzan magrib.

NurCholisAzizi SH.I salah satu panitia PHBI Masjid Roudlotus Sholihiin Batur menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan masjid pada anak sejak usia dini. Diharapkan anak mampu memahami lingkungan Religis secara baik serta  tahu manfaat adab datang ke masjid.

Gebyar Ramadhan Religi salah satu sarana mengenalkan anak pada masjid, serta pengenalan tentang adab bepergian ke masjid. Ini merupakan kegiatan yang baru pertama kali di lakukan Insyalloh akan menjadi agenda rutin yang di laksanakan setiap bulan Ramadhan” ujar Nur Cholis Azizi, salah satu panitia penyelenggara.

 Selain itu kegiatan tersebut bertujuan membentuk generasi baru yang melaksanakan islam sesuai dengan Alquran dan Hadist, yang mencintai masjid sehingga tercipta masyarakat islami di wilayah Klaten khususnya dan nusantara pada umumnya. Acara yang di ikuti oleh ratusan peserta di tutup dengan buka bersama dan di lanjutkan dengan sholat tarawih.(ida)


Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...