Hari ini 1 Juni Danrem 074 / Wrt Akhirnya Tutup TMMD Reguler Kodim Klaten Di Bumi Panggang

Tua muda lelaki perempuan cancut taliwondo ikut bekerja
Klaten Mattanews.com – Hari ini Rabu (1/6) Danrem 074/Wrt Kolonel inf Maruli Simanjuntak, direncanakan akan menutup pelaksanaan TMMD Reguler ke-96 Kodim 0723/Klaten, di lapangan Desa Paggang, Kecamatan Kemalang, Klaten Jawa Tengah. Rencananya penutupaan akan dilakukan Dananud Adisucipto Yogyakarta Marsekal Pertama TNI Imran Baidirus SE. Namun karena ada acara dinas yang bersangkutan tidak jadi hadir.

Kasdim 0723/klaten,  Mayor inf  Yahmin yang memimpin langsung  gladi bersih penutupan TMMD terus memberi pengarahan kepada prajurit Kodim 0723/klaten agar tetap semangat  melaksanakan kerja bhakti di lapangan guna persiapan upacara. Sementara dalam gladi bersih Upacara penutupan tampak hadiri Tim dari Korem 074/Wrt,  Mayor Inf.  Sapto serta bagian Umum Pemda  Kabupaten  Klaten guna mengatur protokoler jalananya upacara.

Sementara itu Dandim 0273 Klaten Letkol Inf Bayu Jagad menjelaskan sehari jelang penutupan semua proyek dan pekerjaan yang menjadi tanggung jawab satgas TMMD telah selesai dikerjakan dengan hasil melebihi target. Semangat kebersamaan rakyat terhadap kehadiran TNI telah membangkitkan semangat tinggi prajurit, sehingga banyak kegiatan fisik dikerjakan melebihi target yang telah ditetapkan.
Selalu koordinasi dan evaluasi sebelum dan sesudah bekerja
Betonisasi jalan yang semula hanya sepanjang 1.596 menjadi lebih dari 1.700 meter, pamasangan gorong-gorong air yang tidak ada dalam scedule kerja bisa diwujudkan, pembangunan rumah penduduk, sarana ibadah, kegiatan olah raga, KB, penanaman pohon serta kegiatan lainnya, berjalan dengan lancar tanpa kendala. Sehingga sebelum ditutup semua pekerjaan yang menjadi tanggung jawab satgas TMMD 100 persen sudah clear.

“Semua pekerjaan sudah selesai 100 persen. Maka dalam kesempatan ini saya mengucapkan banyak terima kasih pada seluruh komponen yanag telah bahu membahu bekerja sama berbagi suka dan duka di bumi Panggang, khususnya untuk warga Panggang, yang dengan kesederhanaanya mau menerima kita ditengah mereka. Selaku pimpinan saya mohon maaf jika apa yang kita lakukan belum bisa memuaskan rakyat Panggang keseluruhan. Dan jika ada tutur kata dan perbuatan para parjurit yang kurang berkenan kiranya warga Panggang mau memaafkan”, demikian ditegas Dandim 0273 Klaten Letkol Inf Bayu Jagad. (ndim/red)

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...