Bupati Resmikan Masjid Al'Aqzha. Usai Sholat Jum'at Serahkan Penggunaan Masjid Pada Takmir.

Sholat Jum'at perdana di Masjid Agung Al'Aqza Klaten
Klaten Mattanews.com – Hari ini Jum’at (3/6) Bupati beserta Muspida, pejabat jajaran pemda Klaten dan masyarakat Klaten melakukan sholat jumat perdana di masjid Agung Al’Aqzha yang dengan imam kotbah KH Hartoyo ketua MUI Klaten. Usai melakukan sholat jum’at Bupati langsung menyerahkan penggunaan dan perawatan masjid kepada ketua takmir takmir masjid Agung H. Mustari.Peresmian penggunaan masjid untuk kegiatan ibadah juga ditandai Bupati dengan memukul beduk didampingi Kepala kejaksaan Negeri Klaten, Kapolres serta Komandan Kodim Klaten.

Dalam sambutanya Bupati berharap agar masjid yang besar dan megah ini untuk terus dijaga, dirawat demi untuk kemakmuran masjid. Keberadaan masjid yang megah dan besar  hendaknya hendaknya mampu menginspirasi jiwa dan iman kita agar menjadi pribadi yang sholeh.
Bupati pukul Beduk tanda diresmikannya penggunaan masjid untuk Ibadah
Selain itu Bupati berharap Masjid bisa menjadi berkah bagi seluruh umat dan simbul ukuwah. Al’Aqzha bisa menjadi sumber pencerahan, pemberdayaan sekaligus harapan rakyat Klaten dalam menuju cita cita yang luhur yakni Klaten yang maju, mandiri dan berdaya saing. “Mari kita jaga dan kita rawat masjid kebanggan masyarakat Klaten agar menjadi masjid yang berkah dan amanah. Saya berharap dengan peresmian penggunaan masjid ini di awal bulan suci romadhon takmir masjid mampu menjaga dan menciptakan kemakmuran masjid”, ujar Bupati.
Bupati Klaten Hj Sri Hartini  sholat Jum'at di Masjid Al'Aqzha
Sekitar 2500 umat Islam melakukan sholat Jum’at perdana. Walau belum seratus persen sempurna dan berkarpet namun antusias warga untuk beribadah di masjid kebanggan kota Klaten ini sangat tinggi. Terbukti masjid dua lantai dengan kapasitas sekitar 3000 orang ini  penuh dengan jemaah. lantai masjid masjid penuh.(tev)      

Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...