Bupati Hj Sri Hartini: TPA Troketon Jalan terus. Terkejut Melihat Lahan Jadi Kolam Pemancingan

Bupati Klaten Hj Sri Hartini saat tinjau lokasi TPA Troketon dengan latar kolam pemancingan liar
Klaten Mattanews.com – Bupati Klaten Hj Sri Hartini menegaskan proyek pembuatan TPA (Tempat Pengolahan Sampah Akhir) Troketon, kecamatan Pedan, Klaten Jawa Tengah jalan terus. Tidak ada alasan untuk menunda apalagi membatalkan proyek pembangunan tersebut, apalagi semua sudah melalui proses mekanisme yang benar. Penegasan tersebut disampaikan Bupati saat meninjau langsung lokasi TPA di Troketon Senin siang (20/6).

“ Lokasi ini jauh dari pemukiman penduduk, ada ditengah hutan atau tegalan. Maka tidak ada alasan menunda apalagi membatalkan pembangunan TPA di Troketon. Setelah saya melihat secara langsung di sini, saya pastikan pembangunan TPA segera dilakukan. Saya telah perintahkan dinas terkait untuk segera menyiapkan semua yang diperlukan agar pembangunan TPA segera dimulai. Sekali lagi saya tegaskan TPA Trokton tetap harus berdiri dan berfungsi untuk mengurai masalah sampah di Klaten”, tegas Bupati
Inilah konisi tanah TPA Troketon yang berubah jadi danau mini karena digali tanpa aturan
Saat melakukan sidak di Troketon Bupati Hj Sri Hartini terkejut melihat tanah pemeriantah yang akan dijadikan tempat pembuatan pengolahan sampah telah berubah menjadi “kolam pemancingan liar” yang sengaja dikelola oleh seseorang. Selain itu orang nomor satu di Klaten ini marah, melihat kondisi alam yang telah rusak akibat pengerukan tanah yang membabi buta.

Lahan yang akan dibangun tempat pengolahan sampah kondisinya saat ini sangat memperihatinkan. Tanah seluas kurang lebih 3 hektar telah berubah menjadi kolam raksasa dengan kedalaman rata-rata 2 hingga 5 meter. Sementara kedalaman dari permukaan tanah mencapai 7 hingga 10 meter. Kondisi tanah tersebut terjadi karena adanya pengerukan tanah dengan alat berat oleh perseorangan yang digunakan untuk proyek urug. Sementara beberapa tempat telah digunakan oleh oknum tertentu untuk membuka usaha pemancingan. (get)
 
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...