Bupati Hj Sri Hartini: Dampingi Anak Saat Main Internet Atau HP.

Bupati Klaten saat menyerahkan piala pada perwakilan juara PKK
Klaten Mattanews.com – Bupati Klaten Hj Sri Hartini memeinta agar para orang tua mau meluangkan waktu untuk mengawasi atau mendampingi anak saat mereka menggunakan internet atau HP, agar anak bisa memanfaatkan kecanggihan teknologi untuk hal positip. Karena banyak kejadian kejahatan menimpa anak akhir-akhir ini yang terjadi karena pengaruh  penggunaan teknologi yang salah.

“Saya meminta dan menghimbau agar para orang tua mau meluangkan waktu sebentar untuk medampingi anak mereka sibuk membuka laptop atau HP dan menggunakan jaringan internet. Disana banyak ilmu dan pengetahuan teknologi canggih yang bisa didapat anak. Namun jika tidak diawasi dan di bimbing kadang anak akan mencoba melihat hal hal yang tidak baik. Dari sinilah awal pikiran dan budi pekerti anak mulai labil. Dan ini harus dihentikan dan diarahkan sebelum semuanya terlambat”, demikian ditegaskan Bupati pada hari kesatuan gerakan PKK ke 44 di Pendopo Pemkab Klaten Kamis (2/6).
Bupati dan wakil bersama tim penggerak PKK Kabupaten Klaten
Menurut Bupati keluarga merupakan inti dan basis kehidupan masyarakat. Dimana jika keluarga baik daa bahagia, maka akan menciptakan masyarakat yang sejahtera dan baik. Untuk itu peran dan tanggung jawab orang tua mutlak dalam membentuk karakter dan budi pekerti anak sebelum dia mendapatkan ilmu di luar.

Untuk itu Bupati meminta peran PKK sebagai ujung tombak dalam membntuk mental dan jati diri anak dalam keluarga agar bisa berperan lebih aktif demi menciptakan keluarga yang baik, berbudi pekerti luhur. Perlu dan wajib pendidikan agama diberikan pada anak sejak dini agar terbentuk jiwa dan perilaku anak dan keluarga yang memiliki iman beraqklak dan bermartabat.(get/tev)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...