Balon Cita - Cita Lepas 75 Wisudawan Terbaik SD Kristen III Klaten.

Balon Cita - cita dilepas anak kelas VI SD Kristen III Klaten
Klaten Mattanews.com – Puluhan balon cita-cita dilepas siswa kelas VI SD Kristen III Klaten Jawa Tengah, sebagai pertanda pelepasan para siswa untuk menempuh jenjang pendidikan yang lebih tinggi dalam menggapai mimpi meraih prestasi. Dalam acara yang digelar di halaman sekolah Sabtu sore (24/6) ditandai pula dengan pelepasan sepasang merpati putih yang dilakukan Kepala Sekolah SD Kristen III Klaten Sri Purwanti Juli S, S.Pd.MM sebagai tanda cinta kasih dan perdamaian.

Selain pelepasan balon, acara wisuda pelepasan siswa yang digelar di aula lantai II SD Kristen juga ditandai dengan berbabagi suguhan kesenian, Seperti kerawitan, paduan suara, pembacaan puisi, dn tari. Tampak hadir dalam acara tersebut kepala UPTD Pendidikan Klaten Tengah Drs H. M Isnaeni.   
Wisudawan bersama seluruh guru dan karyawan SD Kristen III
Kepala Sekolah Sri Purwanti Juli kepada wartawan menjelaskan untuk tahun ini, SD Kristen III berhasil meluluskan 75 siswa/siswi dengan nilai nem murni tertinggi 29.35. Untuk kelulusan tahun ini lanjut Purwanti hasil yang dicapai SD Kristen cukup memuaskan dan dari data yang masuk lebih dari 50 persen siswanya diterima di sekolah – sekolah  favorite seperti SMP Negeri II Klaten, SMP Negeri I, SMP Negeri III serta SMP Pangudiluhur.

“ Kami selaku guru pembimbingan dan kepala sekol ah sangat bangga dengan prestasi anak-anak. Selama 6 tahun mereka telah mampu menterjemahkan apa yang kita inginkan dan ajarkan, sehingga mereka tumbuh dan berkembang menjadi anak-anak yang pintar, cerdas, mandiri dan berkepribadian”, tegasnya.     
Onette Suzegy salah satu wisudawan yang siap melanjutkan di SMP Negeri II Klaten
Kepala UPTD Klaten Tengah H. Muh Isnaeni sangat bangga dengan hasil prestasi pendidikan di SD Kristen III Klaten. Menurut Isnaeni SMP Kristen III salah satu contoh sekolah yang mampu menggali potensi anak dengan berbagai kegiatan extrakulikuler, seperti kesenian, olah raga, yang mampu berkiprah dan berprestasi nasional.

“SD Kristen III alah satu sekolah yang mampu menggali potensi anak dan mengedepankan pendidikan yang berkarakter, sehingga tak heran jika sekolah ini mampu menyabet berbagai prestasi tingkat nasional  melalui prestasi dibidang seni dan budaya”, ujarnya.
Kepala UPTD Klaten Tengah H.Muh Isnaeni
Terkait pelaksanan UN dan PPDB tahun ini mantan wartawan Yogya Post ini menegaskan untuk kedua kalinya UPTD Pendididkan Klaten Tengah meraih juara satu, dimana nilai rata rata nem murni anak mencapai angka 27, 35. Sementara jumlah kelulusan siswa SD tahun sebanyak 1040.(tev)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...