Alm Agus "Penceng" Santoso Dimata Mereka: Sosok Yang Konsisten Dan Rendah Hati.

Almarhum (kiri) saat hadiri penyerahan Rekomendasi Hj Sri Hartini di GOR Gelarsena
Klaten –Mattanews.com – Almarhum Agus Santoso SH atau lebih akrab dipanggil mas Penceng telah meninggalkan kita semua. Selasa siang jasad almarhum dikebumikan di makam umum Desa Kraguman Jogonalan diiringi isak tangis keluarga dan sejuta doa pelayat. Semoga almarhum diterima di sisiNYA sesuai amal dan perbuatan semasa hidupnya.

Banyak cerita dan kenangan yang ditinggalkan mantan angota DPRD tahun 1999 – 2004 dari partai PDI Perjuangan ini. Baik berupa cerita, hasil karya dan buah pikirannya. Dimana apa yang dilakukan beliau semasa hidupnya telah mampu mewarnai serta memberikan goresan pada dinamika pembangunan Klaten serta iklim perpolitikan di Klaten. Lantas apa komentar dari beberapa sejawat tentang almarhum.
Ketua DPD Golkar Klaten Drs H.Anang Widayaka
“Beliau sosok rendah hati yang konsisten pada perjuangan dan punya prinsip, walau apa yang dilakukan sering menimbulkan “kegaduhan”. Sehingga almarhum terlalu sering menerima fitnah dan tikaman dari belakang oleh teman atau lawan. Tapi dengan kesederhanaanya beliu tetap konsisten dalam perjuangannya. Dan itulah salah satu kelebihan beliau saat menjadi anggota Dewan di Komisi I DPRD Klaten”, ujar Drs.H.Anang Widayaka mantan wakil ketua DPRD Klaten dari Fraksi Golkar.
Ketua PAN Klaten H. Darmadi
Hal sama juga dilontarkan H.Darmadi ketua PAN Klaten.Menurut anggota DPRD Klaten ini almarhum sosok pribadi yang cair, konsisten, terbuka dan mudah bergaul. Sehingga walau beliau anggota DPRD dari fraksi PDI-P namun kedekatannya dengan anggota dari farksi lain begitu erat. Sehingga almarhum juga termasuk salah satu tokoh penggagas lahirnya lintas partai saat itu.”Dia sosok yang cair dan mudah bergaul, sosok yang enak untuk berteman dan bertukar pikiran:, ujar Darmadi.
H. Agus Murtono mantan anggota DPRD Klaten
Sementara Agus Murtono mantan ketua PAN Klaten dan mantan anggota DPRD menggaris bawahi sosok almarhum yang punya kepribadin kesetiakawanan yang kuat dan bertangung jawab. Sehingga setiap teman sejawat memiliki persoalan beliau tak segan membantu hingga selesai.”Saya tahu betul dengan pribadi beliau,karena kita pernah sama-sama satu keluarga. Beliau salah satu politikus handal yang kita miliki”, tegasnya.
Bambang Supratpto mantan anggota DPRD Klaten
Pengakuan sama disampaikan Bambang Suprapto mantan anggota DPRD Klaten dari Fraksi PDI Perjuangan. Bambang menegaskan almarhum salah satu kader terbaik partai dan aset PDI yang sulit dicari kesamaanya. Ketegasan, startegi dan inovasi berpolitik yang lincah dan penuh manuver banyak membuat lawan politik sulit menebak kemana arah tembakan beliau.” Sosok yang sederhana, penuh tawa namun serius dan konsisten pada perjuangan. Kadang kita yang satu rumahpun sering dibuat bingung atas manuver politiknya yang terkadang sulit dibaca”, ujar Bambang Suprapto.    
Ketua DPRD Klaten Agus Riyanto
Sementara Agus Riyanto ketua DPRD Klaten yang juga sekretaris DPC PDI Klaten mengakui almarhum sosok politikus yang penuh inovasi dan kreativitas dalam beroplitik. Sebagai senior yang berkiprah di gedung Dewan, Agus mengakui nama besar beliau saat masih menjadi anggota DPRD. “Beliau memang terkadang membuat kita sebagai kader partai yang lain bingung menyikapi arah politiknya. namun  setelah kita tahu hasilnya, ternyata almarhum memang sosok yang piawai dalam memainkan bidak politik di Klaten”, puji Agus. (red)
Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...