60 Gunungan Ketupat Syawalan Dan Wisata Air OMAC Tetap Andalan Wisata Lebaran Di Klaten Tahun Ini.

Obyek wisata air alam Cokro (OMAC) Klaten Jateng
Klaten Mattanews.com – Obyek wisata Rowo Jombor dengan tradisi Syawalan, wisata air OMAC (Obyek Wisata Air Cokro) serta tradaisi malam slikuran dan pasar malam masih menjadi andalan Klaten dalam lebaran tahun ini dalam memanjakan para pemudik yang datang ke Klaten, Jawa Tengah. Walau obyek tersebut tidak mengalami perubahan fisik sigifikan namun Dinas Pariwisata olah raga dan kepemudaan Klaten masih optimis beberapa obyek wisata di Klaten masih memiliki ikatan emosional dengan para pemudik.

“Kita menyadari hingga saat ini belum ada obyek wisata di Klaten yang digarap sempurna dan mamapu menjadi ikon wisata andalan. Namun dengan berbagai inovasi dan perbaikan kita masih optimis obyek wisata Rowo Jombor dengan tradisi syawalan dan wisata air OMAC di Cokro bisa menjadi alternatif pilihan bagi para pemudik untuk berlibur di suasana lebaran nanti”, demikian ditegaskan Joko Cipta Ria Wiyono, Kepala Disbudpora Klaten diruang kerjanya. 
Joko Cipta Ria Wiyono Kepala Disbudpora Klaten
Menurut Joko Wiyono, Wisata air Cokro yang didukung obyek wisata Ponggok diharapkan mampu menyedot wisatawan lokal dan manca negara, karena selain memiliki panorama dan pemandangan bawah air yang indah, ditempat tersebut juga akan digelar beberapa panggung hiburan rakyat. 

Sementara di obyek wisata Rowo Jombor sekitar 60 gunungan ketupat akan diarak pada puncak Sawalan pada H +7 lebaran atau Rabu 13 Juli. Selain araak-arakan dipuncak bukit Sidogora (toris) di sekitar rowo juga digelar stand pasar malam, hiburan rakyat serta panggung gembira.”Kita berupaya memanfaatkan potensi yang ada semaksimal mungkin, demi ikut memeriahkan lebaran dan mempromosikan wisata Klaten”, ujar Joko.  

Sebelum puncak lebaran lanjut Joko masyarakat bisa menyaksikan pasar malam yang digelar di komplek GOR Gelarsena Klaten. Dimana pembukaannya akan dilakukan Bupati Klaten Hj Sri Hartini dipuncak malam selikuran atau sekitar 2 minggu sebelum lebaran.(tev)
Share on Google Plus

Salam Unknown

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...