Warga Panggang Puas. Masjid, Rumah Dan Jalanpun Baru Di Ramadhan 2016.

Letkol Inf Bayu Jagat Komandan Satgas TMMD Reg 96
Klaten Mattanews.com – Warga Desa Panggang Kecamatan Kemalang Jatinom Klaten Jawa Tengah merasa puas dan bahagia karena lebaran nanti mereka telah memiliki rumah .masjid dan jalan perkampungan yang baru. Warga sepakat akan menggunakan masjid yang baru saja direhab oleh Satgas TMMD Reg 96 untuk kegiatan sholat tarawih berjamaah. Sementara beberapa warga merasa bersyukur karena bisa berlebaran dengan rumah baru.

Hasil dan manfaat TMMD di Panggang memang sangat dirasakan warga. Selain pembangunan fisik dan non fisik, semangat gotong royong di desa Panggang kembali gumregah hidup seperti dulu. Banyak rumah penduduk berhasil direnovasi, termasuk sarana ibadah, MCK, saluran air, betonisasi serta fasilitas umum lainnya.
Warga didepan rumah baru hasil keja satgas TMMD
Bahkan menurut  Kades  Panggang,   Nandang Nuryanto,   untuk pembangunan betonisasi sudah melebihi target, yakni ada dua proyek tambahan. Masing-masing   pengecoran jalan sepanjang 150 meter dari total 1.596 meter betonisasi dan pembuatan gorong- gorong.”Atas nama warga saya sangat berterima kasih, karena dengan TMMD warga kami semakain guyup, sejahtera dan termotivasi untuk hidup lebih baik lagi”, jelasnya.

Sementara itu Dansatgas TMMD Kodim Klaten Letkol Inf Bayu Jagad menegaskan TMMD di tengah masyarakat Desa Panggang adalah gambaran jati diri TNI yang sebenarnya. Dimana TNI berasal dari rakyat untuk rakyat, dan kini berjuang dan bekerja demi rakyat.” TNI lahir dari rakyat untuk rakyat. Maka jika sekarang parjurit berada di Panggang, itulah jati diri TNI yang sebenarnya. TNI harus berbaur dan berbuat untuk rakyat”, tegasnya.(ndim/red)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...