Warga Panggang Bersyukur Berkat TMMD Bisa Lebaran Dengan Rumah Baru.

Salah satu warga memeluk prajurit TNI yang tengah bertugas
Klaten Mattanews  -  TMMD yang kini memasuki hari ke 15 sejak dibuka resmi oleh wakil Gubernur Jawa Tengah Haru Sujatmiko dan Bupati Klaten Hj Sri Hartini SE, ternyata mendapat respon positip dari warga setempat. Warga Desa Panggang Kecamatan Kemalang, Klaten Jawa Tengah merasa terbantu akan kehadiran prajurit TNI/Polri dan relawan yang telah melakukan berbagai kegiatan sosial didesanya. Warga bahagia karena lebaran nanti suasana kampungnya sudah baik dan banyak warga yang memiliki “rumah” baru.

“terima kasih pak tentara dan ibu Bupati Klaten karena telah membantu saya dan warga lainnya. Lebaran nanti rumah saya sudah baik ada jambannya dan tak bocor lagi. Sedang jalan di desa juga sudah baik. Sehingga lebaran nanti anak anak saya yang pulang mudik pasti senang”, ujar Ny Tuginem salah satu warga yang rumahnya telah selesai direnovasi oleh Satgas dan Relawan TMMD Kodim Klaten.

Ny Tugiyem mengemukakan,  dengan dibangunnya rumah miliknya  oleh Satgas TMMD Kodim Klaten, dia berharap  di  bulan Ramadhan tahun ini, keluarganya   bisa melaksananakan  ibadah puasa dengan baik. Dirinya merasa terbantu karena setiap lebaran rumahnya selalu dijadikan tempat berkumpulnya anak dan cucunya serta keluarga besarnya.
Anak-anak diajak main dengan para prajurit biar lebih dekat
Berbagai kegatan non fisik terus dilakaukan Satgas TMMD di Desa lereng gunung Merapi ini. Berbagai kegiatan seperti pembinaan mental spiritual, wawasan kebangsaan, waspada Narkoba dan kriminalitas serta terorisme dan bencana alam terus dilakukan tim yang terdiri dari TNI/Polri dan Pemda serta tokoh agama. Bahkan dalam kesempatan tersebut anak-anak desa Panggang diajak mengenal lebih dekat dengan para prajurit TNI/Polri agar lebih akrab dan tidak takut.

Sementara itu Kepala Desa Panggang menjelaskan selama pelaksanaan TMMD semua suplay kebutuhan baik logistik dan matrial berjalan lancar tanpa kendala. Bahkan suplai air langsung dikiim pihak PDAM Klaten 2 tangki/sehari.”Semua kebutuhan TMMD hingga saat ini lancar tanpa kendala”, ujar Kepala Desa panggang Nandang Nuryanto. (pendim/red)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...