Tentara Bal - Balan Bareng Bersama Warga Panggang.

Pertandingan persahabatan Kes TNI Vs kes desa Panggang
Klaten Mattanews.com - Dalam rangka menjalin kebersamaan antara TNI yang sedang melaksanakan TMMD Kodim Klaten, warga Desa Panggang, Kecamatan Kemalang, menggelar pertandingan persahabatan sepak bola, Sabtu (28/05/2016) sore.

Pertandingan yang lebih pada terciptanya kebersamaan dan kemanunggalan TNI dan rakyat tersebut berlangsung dilapangan Desa Panggang dihadiri ratusan penonton. Tim TNI yang dimotori Danramil Kemalang  Kapten Inf Jatmiko cukup mampu menahan gempuran kesebelasan Panggang dibawah komando pelatih Suroto, sehingga sampai akhir babak pertama keadaan tetap 0-0. Walau akhirnya pertandingan dimenangkan kesebelasan tuan rumah dengan skor 2-1.

Danramil Kemalang,  Kapten Inf.  Jatmiko,  usai pertandingan menjelaskan pertandingan sepak bola antara warga dan prajurit, sengaja digelar sebagai sarana refreshing dan menambah kebersamaan dan persatuan antara  warga dan TNI. Sehingga faktor kemenangan bukan tujuan semata. “Kita butuh refresing setelah hampir sebulan berkutat dengan pekerjaan. Dengan bersepak bola bersama semua capek dan penat jadi hilang dan kemanunggalan TNI dan rakyat semakin kuat”, ujarnya. 

Sementara itu salah seorang tokoh masyarakat dan pemuda Desa Panggang Suroto mengaku sangat terbantu dengan adanya TMMD di desanya. Karena selain desanya semakin baik dan mandiri, rakyatpun seakan mulai gumregah bangkit untuk hidup yang lebih maju lagi.

“ Saya mengucapkan terima kasih dengan TMMD desa panggang mulai gumregah bangkit untuk berkarya. Dan perlu saya sampaaikan selesai TMMD  gerbang Desa Panggang terbuka lebar bagi  semua  TNI apabila di kemudian hari bapak-bapak TNI ingin bernostalgia dengan warga Panggang,’’ ungkap Suroto.(ndim/red)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...