Tenaga Perpustakaan Masih Dianggap Remeh dan Bergaji Kecil

Seminar pustaka di pendopo pemkaab Klaten
Klaten Mattanews.com - Mengingat kesejahteraan tenaga perpustakaan sekolah masih jauh dari harapan, Asosiasi Tenaga Perpustakaan Seluruh Indonesia (ATPUSI) Kabupaten Klaten bersama pengurus ATPUSI di negeri ini bisa mengadakan satu gerakan untuk merubah nasib. Hal itu dijelaskan Yusron Aminulloh dalam Seminar Perpustakaan dengan tema Menebar Energi Positif melalui Gerakan Literasi Sekolah.

Selain itu, dalam kegiatan yang diadakan Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten bekerjasama dengan Pengurus ATPUSI Klaten pada  Kamis (19/5) tersebut juga digelar pengukuhan pengurus ATPUSI Kabupaten Klaten periode 2016-2021 yang dilakukan langsung oleh Muhammad Yusa SAg MPd, selaku Ketua ATPUSI Provinsi Jawa Tengah

Lebih lanjut Yusron berharap adanya target pemihakan bagi ATPUSI jika. “Memang seharusnya ada tunjangan profesional bagi tenaga literasi atau perpustakaan, dan ini dapat terwujud Jika semua anggota ATPUSI secara menyeluruh melalukan aksi perjuangan." ujar Yusron.

Sementara itu di tempat yang sama, H Wiyono SPd MPd selaku penasehat ATPUSI Klaten mengajak seluruh anggota ATPUSI Kabupaten Klaten tetap semangat walau gaji tenaga perpustakaan masih sangat kecil. " Kami berharap gaji atau tunjangan yang kecil tidak menyurutkan semangat pengabdian petugas perpustakaan" Ungkap Wiyono.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten, Drs H Pantoro MM mengapresiasi semangat guru yang juga menjadi tenaga perpustakaan. Meskipun hanya bergaji kecil, namun peranan dan kiprahnya tak bisa dianggap remeh.(ndi)

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...