SMP Negeri II Klaten Gelar Isra'Mi'Raj dan Kenaikan Isa Almasih Bergantian.

Siswa daan guru SMP Negeri II Klaten gelar Isra'Mi'Raj
Klaten Mattanews.com – Dalam upaya menanamkan karakter budi pekerti yang baik serta menambah dan menguatkan keimanan siswa serta tenaga pengajar, SMP Negeri II Klaten menggelar peringatan Isra’Mi’Raj serta Kenaikan Isa Almasih dan Paskah. Perayaan Isra’Mi’Raj yang dihadiri seluruh siswa kelas 7 hingga 9 diadakan Kaamis (5/5) dihalaman Sekolah gedung baru. Sedang keesokan harinya Jum’at (6/5) ditempat yang sama, para siswa dan guru yang beragama Kristen merayakan hari Kenaikan Isa Almasih.

Kepala Sekolah SMP Negeri II Klaten dra Woro Subaningsih Msi didampingi Wakasek kesiswaan dra Tatik Maryuni menjelaskan, disekolah yang dipimpinnya semua perayaan keagamaan wajib di peringati oleh siswa sesuai agama yang dianutnya. Karena hal ini merupakan bagian dari implementasi kurikulum mata pelajaran, dimana siswa harus tahu tentang kewajibannya sebagai umat beragama, sehingga siswa tidak hanya pandai, namun memiliki budi pekerti dan iman taqwa yang baik.
Dra Woro Subaningsih MSi Kepala Sekolah SMP Negeri II Klaten
“ Siswa tidak harus pandai sekali. Namun siswa wajib berinteraksi dengan baik kepada siapa saja. Baik kepada Tuhan Yang Maha Esa dan juga kepada teman, masyarakat serta lingkungan sekitar, Sehingga mereka bisa belajar dan berinteraksi langsung dengan obyek, tidak sekedar pandai dalam teks book”, Jelas Woro.

Menurut Woro memperingati peringatan hari keagamaan wajib dan harus dilakukan oleh seluruh siswanya sesuai agama masing-masing. Untuk itu setelah memperingati Isra’Mi’Raj keesokan harinya ditempat yang sama digelar perayaan peringatan hari Kenaikan Isa Alamsih bagi siswa dan guru atau karyawan yang beragama Kristen.
Suasana perayaan Isra'Mi'Raj di SMP Negeri II Klaten
Sementara itu Wakasek kesiswaan dra Tatik Maryuni menjelaskan perayaan Isra’Mi’Raj dan Kenaikan Isa Almasih serta Paskah yang digelar juga merupakan doa bersama para siswa dan guru dalam rangka persiapan menjelang penyelengaraan UNBK (Ujian Negera berbasis Komputer). Dengan perayaan tersebut diharapkan para siswa dan guru mampu mengendalikan diri, tenang dalam berfikir dan diberi pencerahan dan kesehetan, sehingga sukses dalam menghadapi UNBK mendatang.(get/lal)    

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...