Sidak Unas Bupati Klaten Hj Sri Hartini SE Kunjungi Anggita Di Rumah sakit.

Bupati Klaten Hj Sri Hartini SE memberi semangat pada Anggita siswi SMPN Juwiring
Klaten Mattanews.com – Hari kedua pelaksanaan ujian nasional Selasa (10/5), Bupati Klaten Hajah Sri Hartini SE melakukan sidak ke beberapa sekolah. Sidak pertama Bupati yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan Klaten Pantoro Bupati langsung menuju rumah sakit Tegalyoso Klaten (Suraji Tirtonegoro) untuk membesuk sekaligus melihat Anggita Maharani siswi SMP Negeri II Juwiring Klaten yang mengikuti ujian dirumah sakit karena mengalami patah tulang dibagian pinggul dan kaki.

Dipandu kepala ruang Melati lantai III dimana Anggita dirawat, Bupati langsung menyapa Anggita yang saat itu tengah mengerjakan soal. Dengan kondisi sakit dan hanya ditutupi selimut siswi kelas 9F ini tampak tenang dalam mengerjakan soal ujian. Dua guru pengawas yang mendampingipun menjelaskan, dalam kondisi menahan sakit Anggita masih mampu berfikir jernih dan cerdas dalam menggarap soal ujian.
Bupati Klaten menenangkan hati orang tua Anggita
Dalam kesempatan itu orang nomor satu di Klaten tak henti-henti memompa semangat Anggita agar tetap kuat, semangat dan jangan putus asa dalam menuntut ilmu walau sedang diberi cobaan Rahmat oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.” Tidak boleh putus asa dan harus tetap semangat dan belajar yang rajin, jangan jadikan sakait sebagai penghalang dalam belajar, namun justru jadikan sebagai cambuk semangat dalam meraih sukses. Saya doakan dik Anggit cepat sembuh ya”, ujar Bupati memberi semangat dan motivasi pada Anggit.

Sebelum meninggaalkan ruangan Bupati berkenan memberi sedikit bantuan pada orang tua Anggit. Kepala orang tua Bupati berpesan agar tetap kuat dan sabar dalam menghadapi berkah cobaan yang diderita puntrinya saat ini. Baupati yakin dibalik semua ini akan ada hikmah dan manfaat yang luar biasa bagi Anggita dan keluarga.” Sing sabar ya buk. Semoga keng putro segera diberi kesembuhan dan kesehatan seperti semula”, ujar Bupati.

Usai mengunjungi Anggita Bupati langsung menuju ke SMP Negeri II Klaten yang terletak di jalan Pemuda Tengah Klaten. Disini Bupati langsung disambut Kepala Sekolah SMP Negeri II Klaten Dra Woro Subaningsih Msi dan wakil kepala sekolah Dra Titik Maryuni serta seluruh tenaga pendidik lainnya.
Bupati Klaten Hj Sri Hartini SE saat sidak di SMPN II Klaten
Kunjungan ke SMP Negeri II Klaten karena SMP tersebut merupakan salah satu dari 4 SMP di Klaten yang menggelar UNBK pertama kalinya. Tiga SMP lain yang menggelar UNBK yakni SMPN I Klaten, SMP Negeri Delanggu dan SMP Negeri Prambanan.

Kepala Sekolah SMP Negeri II Klaten Dra Woro Subaningsih Msi menjelaskan untuk menghadapi UNBK yang baru pertama kalinya, sekolahnya telah menyiapkan 120 unit komputer dan satu unit mesin jenset. Selain itu siswa sudah melakukan 6 kali uji coba ujian dengan hasil memuaskan. Dan untuk tahun ini SMP Negeri II Klaten masih tetap optimis bisa meraih prestasi di tingkat Propinsi. ”Kita sudah pernah rangking 1 se Jawa Tengah, Mudah-mudahan tahun ini bisa terulang lagi”,ujarnya (tev)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...