Seribu Pohon Untuk Bumi Sidorejo Bersama Mahasiswa Undip Semarang

Warga, mahasiswa dan TNI/Polri bersama menanam pohon di Sidorejo
Klaten Mattanews.com – Bekerja sama dengan Komunitas Mahasiswa Undip Semarang Satgas TMMD Reguler 96 Kodim Klaten menggelar aksi penanaman pohon. Dengan mengambil tema “Hijau Alamku Lestari Hidupku” sekitar 5000 batang pohon ditanam di desa Sidorejo, Kecamatan Kemalang Jawa Tengah.

Hadir dalam acara tersebut Sekda Klaten Jaka Sawaldi,   H. Raharjo dari Dinas Pertanian Provinsi Jawa Tengah,   Kepala BPBD Jawa Tengah Sarwo Pramana, Ketua KPU Klaten   Siti Farida, BPBD Klaten, Muspika, tokoh masyarakat serta relawan Celuk nyaut Kemalang, serta Klaten serta Dinas Taman Nasional Gunung Merapi Kabupaten Klaten. 

Gerakan penghijuan dengan bertema Hijau Alamku Lestari Hidupku dibawah koordinasi Andita Nugroho ketua komunitas mahasiswa UNDIP Semarang berjalan sukses dan mendapat respon luar biasa dari warga.  Jenis tanaman yang ditanam antara lain 2500 pohon Trembesi, 900 serta 25 tanaman Ketepang.

Camat Kemalang Priharsanto menjelaskan banyak yang didapat setelah ada program TMMD di wilayahnya. Semangat membangun dan rasa handarbeni tanah kelahiran semakin tinggi, sehingga warga semakin guyup dan sejahtera.

“Atas nama masyarakat Kemalang saya mengucapkan banyak terima kasih pada semua pihak khususnya program TMMD dibumi Panggang yang mampu menggugah dan membangkitkan semangat gotong royong dan kebersamaan”, ujar Priharsanto.  

Selain menanam pohon para satgas TMMD brsama warga juga melakukan kerja bakti massal merapikan pohon dipinggir jalan yang sekiranya keberadaanya menggganggu pemandangan dan keselematan orang. Beberapa pohon keras ditebang, dipangkas dan dirapikan, sehingga desa tampak asri dan bersih dan tidak mengganggu kabel listrik PLN. (ndim/red)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...