Prajurit TMMD Mulai Garap Rumah Warga Panggang. Suplai Air PDAM Lancar.

Parjurit TMMD mulai garap rumah warga panggang
Klaten Mattanes.com -   Memasuki hari ke-4, TMMD Reguler ke-96 Kodim 0723/Klaten, sejumlah TNI dengan dibantu warga sudah mulai menyentuk fisik rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), di Desa Panggang, Kecamatan Kemalang, Kabupaten Klaten. Sedikitnya 10 rumah penduduk layak huni siap diperbaiki.

Sepuluh rumah yang akan diperbaiki meliputi rumah Mitro Tiyoso, Ngatiman,Partugi, Waliman, Wijayadi,Yitno, ibu Painah, Samijem, Sumirah dan ibu Tuginem. Sementara pembuatan jamban dilakukan dirumah milik Jumiran, Nagdiman, Poiman, Suhono, Suratno serta ibu Sademi dan ibu Painah. ‘’Hari ini sudah ada satu rumah tidak layak huni yang mulai ditangani prajurit bersama warga, tandas Danramil Kemalang, Kapt. Inf. Jatmiko.  Dijelaskan lebih lanjut sumber anggaran dalam pelaksanaan RTLH tersebut dari   Kodam IV/Diponegoro bekerja sama dengan Bank Jateng.
Gapuro masuk Desa Panggang Kemalang Klaten
Sementara itu Kades Panggang, Nandang Nuryanto, menjelaskan seluruh keperluan air baik bagi kehidupan sehari-hari dan proyek pembangunan semua disilai dari BPBD dan PDAM Klaten. Sehingga selama kegiatan masalah air tidak menemui kendala, walau desa panggang dikenal sebagai daerah sulit air.

Hal tersebut dipertegas Dandim 0723/Klaten, Letkol Inf. Bayu Jagat yang menandaskan, selama TMMD di Desa Panggang, untuk mencukupi kebutuhan air di desa sasaran, baik untuk keperluan anggota dan keperluan pekerjaan disuplai oleh BPBD dan PDAM Klaten. ‘’Alhamdulillah, dukungan dari Pemkab Klaten total,’’ tandasnya.(masdim/red)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...