Peringati Hari Buruh Aqua Tanam Pohon Ditepi Sungai Pusur.

Penanaman pohon disepanjang sungai Pusur Polanhardjo.
Klaten Mattanews.com - Hari buruh yang jatuh pada hari Minggu,1 Mei 2016 dirayakan oleh buruh pekerja khususnya di seluruh wilayah Indonesia dengan beragam bentuk perayaan. Di Klaten  hari buruh yang dilakukan oleh Serikat Pekerja Danone Aqua Grup (SPDAG) Aqua Klaten diisi dengan kegiatan positif. Yakni dan penanaman pohon MPTS (multi purpose tree species)” disekitar sepadan sungai Pusur yang berada di dukuh Karanggeneng, desa Polan, kecamatan Polanharjo, kabupaten Klaten.

Pada Perayaan hari buruh tahun ini SPDAG Aqua Klaten mengkolaborasikan semangat hari bumi dengan tema Trees for the earth yang mana semua buruh bertekad menanam pohon untuk bertindak menyelamatkan bumi. Perayaan buruh 2016 ini melibatkan 150 orang anggota SPDAG Aqua Klaten,bersama masyarakat, pemerintah desa Polan, TNI dan POLRI serta unsur Muspika Kecamatan Polanharjo

“Di dalam bisnis kami bahwa buruh itu sangat terkait dengan lingkungan, termasuk didalamnya pengelolaan sumberdaya air. Sehingga dengan momentum Mayday tahun inikami bersinergi dengan masyarakat sekitar melakukan grebeg kali dan penanaman pohon kayu dan buah-buahan disekitar sepadan sungai Pusur. Semangat ini akan semakin memperkuat cita-cita kesejahteraan buruh,” jelas Marjono selaku ketua SPDAG Aqua Klaten.

Dalam kesempatan tersebut Kaplosek Polanharjo,AKP Sri Wiraden, mengapresiasi bentuk perayaan hari buruh yang dilakukan oleh SPDAG Aqua Klaten ini. “Biasanya hari buruh dirayakan dengan turun kejalan yang menimbulkan kesan yang tidak baik. Tapi dengan perayaan seperti ini justru bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat”,  jelas Sri Wiraden.(ndi/red)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...