Pak Tentarapun Turun Ketegalan Ikut Cari Pakan Ternak

Kompak: pak tentara yang cari rumput ibuk yang bawa pulang
Klaten Mattanews.com -  Bukan hanya membangun secara fisik maupun non fisik, sejumlah  Satgas TMMD Reg ke- 96 Kodim 0723/Klaten, disela-sela kegiatan wajib, juga tak segan turun ke ladang petani guna membantu warga mencari rumput untuk pakan ternaknya.Hal itu sebagai wujud implementasi 8 wajib TNI di lapangan, yakni memberi contoh dan mempelopori usaha dalam mengatasi kesulitan rakyat.

‘’Ini merupakan kegiatan spontanitas yang mampu menjadi obat lelah disela kesibukan mengerjakan proyek. Kita juga pingin tahu lebih dalam kehidupan warga disini dan ingin merasakan betapa sulit dan beratnya mencari rumput ditegalan pakan ternak”,  ungkap sejumlah anggota Satgas TMMD Kodim Klaten.

Sementara beberapa warga Panggang mengaku senang dan terharu atas perjuangan para prajurit TNI/Polri yang tanpa pamrih mau berbaur dengan rakyat dan makan seadanya. “ Warga kami sangat terbantu dengan adanya TMMD. Dan baru kali ini ada prajurit TMMD  ikut mencari pakan ternak di tegalan”, ujar salah satu tokoh warga Panggang. (pen/red)
Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...