Obat Nyamuk Hanguskan Rumah Paryanto. Kerugian Capai Rp 75 Juta.

Puing rumah milih Paryanto
Klaten Mattanews.com – Sebuah rumah milik Paryanto (41 th) warga dukuh Mindirejo, desa Trucuk, Kecamatan Trucuk, Klaten pada Minggu dini hari (15/5) sekitar 01.15 WIB habis dilalap si Jago merah. Kebakaran berlangsung cepat menghabiskan rumah terbuat dari gedhek tersebut hingga rata dengan tanah. Kebakaran diduga karena obat nyamuk bakar.

Akibat kejadian tersebut suami Pangastuti ini mengaku kerugian sekitar Rp 75 juta. Beberapa barang miliknya berupa surat-surat berharga seperti BPKB, Serifikat, Ijasah, serta barang lain berupa sepeda motor,TV,Kulkas, serta perabot rumah tangga lainnya ludes tak tersisa.

Kepada wartawan Paryanto mengaku sedang ketempat hajatan saudaraanya di Klaten. berada di acara mantenan di sekitar Bareng, Klaten Tengah. Sebelum berangkat dirinya mangaku sempat menyalakan obat nyamuk bakar ditempat tidur. Sementara anaknya dititipkan kerumah eyangnya, karena ibunya kerja di Solo.

"Sebelum berangkat, saya menyalakan obat nyamuk di dekat kamar tidur dan anak saya titipkan ke eyang karena istri tak dirumah. Alhamdullilah mas anak saya selamat dan tidak tidur dirumah tersebut, sehingga masih diberi keselamatan”, jelas Paryanto.

Kepala Desa Trucuk, Sagiyo mengakui kejadian kebakaran yang menimpa warganya berlangsung begitu cepat. Kejadian langsung dilaporkan pada pihak yang berwajib. Sementara dirinya akan berupaya agar korban segera mendapat bantuan dari pemerintah melalui program RTLH.

" Saat ini di desa Trucuk ada sekaitar 265 rumah gedek. Kita berharap kebakaran ini membawa hikmah tersendiri agar Desa Trucuk mendapat perhatian serius terkait bantuan RTLH yang kini sedang berjalan”, tegasnya.(ndi)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...