Mbah Ranto Chef Handal Urusi Makan Prajurit TMMD Di Panggang.

Mbah Ranto dipercaya menjadi koki untuk memasak.
Klaten Mattanews.com – Sejak berlangsungnya TMMD di Dea Panggang Kecamatan Kemalang Klaten Jawa Tengah, suasana kerukunan dan kebersamaan rakyat semakin terasa. Jiwa gotong royong yang akhir akhir ini mulai luntur kini bersemi kembali. Hampir semua komponen desa serta warga Panggang bersatu padu mensukseskan program tersebut. Laki, perempuan anak-anak semua semangat membantu lancarnya TMMD Sengkuyung manunggal ke 96 di bumi Kemalang.

Salah satu warga yang tak mau  ketinggalan ikut berpartisipasi dalam TMMD ialah sosok Ranto Suwarno. Soerang nenek renta yang sudah menginjak usia 75 tahun ini, penuh semangat menjadi koki di dapur guna menyeiakan makan sehari hari para prajurit TNI/Polri. warga Dukuh Ngemplak, Desa Panggang, merasa bangga dan terharu, dirinya yang sudah renta masih mendapat kepercayaan untuk berperan dalam kegiatan TMMD di desanya.

“Kulo seneng banaget mas pun sepuh nanging tesih diparingi kepercayaan kalih bapak tentara( Saya bahagia sekali mas, sudah tua taapi masih diberi kepercayaan dari TNI),  ikut berpartisipasi dibagian dapur umum memasakkan kebutuhan sehari-hari para relawan satgas TMMD”, ujar mbah Ranto pada Mattanews.
Satu unit mobil ambalance siap 24 jam
Di usianya cukup tua tenaga Mbah Ranto memang tidak sebanding dengan banyaknya kegiatan yang tengah berlangsung. Namun kemahirannya sebagai juru masak sangat membantu, karena menu masakan yang lezat akan mampu membangkitkan semangat kerja dan selera makan yang tinggi.

Sementara itu guna menunjang kesehatan para satgas TMMD sebuah mobil ambulance disiagakan di Posko guna mengantisipasi jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Satu unit ambulance berikut tim medis siap 24 jam melayani kesehataan para peserta dan warga setempat.” Kita siapkan ambulance dan tenaga medis 24 jam non stop guna mengantisipasi keadaan yang bersifat darurat”, ujar Danramil Kemalang Kapten Inf Jatmiko.(red/pen)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...