Lulus Ujian Siswa SMUN1 Klaten Berbagi Nasi Kotak Dengan Tukang Becak dan Pedagang.

Siswa SMU Negeri I Klaten berbagi dengan sesama
Klaten Mattanews.com – Hingga saat ini masih banyak siswa sekolah yang merayakan kelulusan dengan aksi corat – coret. Bahkan tak jarang mereka melakukan konvoi sepeda motor dengan knalpot dilepas dan menggelar pesta minum. Namun beda halnya dengan yang dilakukan para siswa SMU Negeri I Klaten. Ratusan siswa sekolah favorite di Klaten ini justru berbagi dengan masyarakat dengan cara membagikan nasi Kotak pada pedagang, tukang becak serta masyarakat umum. Aksi simpatik ini dilakukan di alun- alaun pusat kota Klaten Sabtu (7/5).

Usai menerima pengguman hasil ujian nasional (UN), siswa-siswi SMU Negeri 1 Klaten melakukan long march ke alon-alon Klaten  dan pembagian nasi bungkus kepada masyarakat (7/5l). Kegiatan tersebut merupakan wujud syukur atas keberhasilan mereka mengikuti UN."Kami merayakan kelulusan kami dengan cara ini (pembagian nasi bungkus) yang kami lihat lebih bermanfaat masyarakat dan kami" ujar Saiful Arifin selaku koordinator aksi yang juga wakil ketua OSIS.
Ratusan siswa SMU Negeri I Klaten melakukan giat sosial
Di jelaskan oleh saiful, kegiatan tersebut atas inisiatif seluruh siswa SMU Negeri 1 Klaten terutama kelas 12 yang mengikuti ujian, dan kegiatan tersebut disuport oleh kepala sekolah dan Guru."Apik ngene iki mas dari pada war-wer-wor ura jelas.(bagus begini mas daripada war-wer-wor tidak jelas)" ujar Ambon, tukang parkir alon-alon saat dimemberikan pendapat tentang aksi sosial SMU Negeri 1 Klaten.

Di singgung mengenai pendanaan untuk aksi, Saiful selaku koordinator mengatakan bahwa dana pengadaan nasi tersebut berasal dari iuran siswa."Kegiatan ini mandiri hasil dari iuran teman-teman" jelas Saiful

SMA Negeri 1 Klaten untuk tahun ajaran 2015-2016 meluluskan sebanyak 348 siswa, dan sebanyak 9 siswa berhasil mendapat nilai 100 dalam UNBK.(lal/red)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...