KOKAM Siap Menjaga Dan Melindungi Pancasila Demi Keutuhan NKRI

Pangdan IV Diponegoro Majen TNI Jaswandi bersama wakil ketua DPR RI Hidayat Nur Wahid
Klaten Mattanews.com - Bertempat di Alun-Alun kota Klaten Jawa tengah, Pangdam IV/Diponegoro Majen TNI Jaswandi menghadiri Apel  Kokam Nasional Bela Negara dengan Tema Menjaga Pancasila untuk Indonesia yang berkemajuan. Hadir dalam acara tersebut wakil ketua DPR RI Dr.HM.Hidayat Nur wahid, Dahnil Anzar Simanjuntak SE ME ketua PP Pemuda Muhammdiyah, Danrem 074 Kolonel Inf Maruli, Dandim dan Kapolres Klaten serta sekda Klaten Joko Sawaldi.

Diikuti oleh sekitar 1000 anggota kokam se Jawa Tengah ketua PP Muhammdiyah Dahnil Anzar menegaskan kokam akan selalu setia dalam menjaga dan melindungi Pancasila dan keutuhan NKRI. Bagi kokam keutuhan NKRI dan Pancasila adalah harga mati demi tegaknya bangsa Indonesia.

“Tidak ada tantangan antara Pancasila dan Islam, maka kita keluarga besar Muhammdiyah dan Kokam mempunyai kewajiban menjaga, melestarikan dan merawat Pancasila demi kutuhan NKRI yang kita cintai”, tegasnya.

Sementara itu Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Jaswadi  mengapresiasi apel Kokam yang diselenggarakan di alun - alun kota Klaten Sabtu (27/5), karena sangat memiliki arti tersendiri bagi keberlangsungan kita dalam berbangsa dan bernegara. Karena Kokam tidak hanya menjaga Pancasila, namun dengan semangatnya Kokam siap menjadi pelindung dan menjaga kemanan Pancasila sebagai ideologi negara.

“ Kesatauan dan persatuan yang kita bangun dengan seluruh unsur dan elemen yang ada, akan melahirkan sebuah bangsa yang besar dan bermartabat yang akan membangsa bangsa ini menjadi Macan Asia yang disegani”, tegasnya. (ndim/red)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...