Ketersediaan Pupuk Untuk Petani Di Klaten Masih Aman.

Rakor pupuk di Pendopo Kabupaten Klaten
Klaten Mattanes.com - Kabag perekonomian Setda Klaten menggelar Rakor tentang pendistribusian pupuk dan pestisida bersama PPL, Distributor, dan Babinsa di pendopo Pemkab Klaten (10/5), Rakor bertujuan untuk mensinergikan antar beberapa instansi terkait dan pemahaman tentang mekanisme penyaluran pupuk sampai ke tingkat petani. Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Pertanian, perwakilan disperindagkop, polres dan Kodim 0273 Klaten, serta pihak PT.Pupuk Gresik.

" kegiatan ini merupakan upaya mensinergikan beberapa instansi terkait penyaluran pupuk bersubsidi serta  pemahaman bagi distributor dan PPL terhadap sanksi hukum terkait penimbunan pupuk bersubsidi" Ujar Srihadi Kepala bagian perekonomian Setda Klaten.

Selain sebagai sarana pembekalan bagi Distributor tentang mekanisme penyaluran pupuk bersubsidi, Rakor tersebut merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kinerja instansi sehingga dapat mewujudkam program swasembada pangan bagi pemerintah Kabupaten Klaten.

Terkait, menurut Kepala dinas Pertanian Kabupaten Klaten Ir. Wahyu, menyatakan bahwa ketersedian pupuk bersubsidi  masih aman dan petani tak perlu khawatir akan kelangkaan pupuk.
"Saya jamin ketersedian pupuk di Klaten aman, ini sudah dari beberapa tahun lalu." ujar  kepala dinas pertanian Klaten.

Hanya saja ada beberapa kendala di lapangan yang sering di temui adalah proses adminitrasi dari pengecer kedistributor dalam pengajuan pupuk. Sering kali hal itu terjadi, sehingga di perlukan kesigapan pengecer dan distributor mengetahui kebutuhan petani akan pupuk, sehingga tidak terjadi keterlambatan dalam penyediaan pupuk."Secara umum tidak ada kendala dalam penyediaan pupuk, hanya saja masih adanya keterlambatan distributor dalam pengajuan pupuk" ungkap Wahyu.(lal)

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...