INKAI Klaten Jadi Pilot Project Karateka Solo Raya.

Para Karateka INKAI Klaten saat tampil di lapangan Mbonyokan Jatinom
Klaten Mattanews.com -  Ratusan karateka se Solo Raya mengikuti gashuku atau latihan bersama Karate dengan mengenakan sabuk putih, coklat, biru dan hitam di lapangan Bonyokan, Kecamatan Jatinom, Klaten, Minggu pagi (8/5).Kesempatan ini juga menjadi ajang keceriaan anggota karate merayakan ulang tahun ke-45 Ikatan Karate Indonesia (Inkai). Sebelumnya ada penyerakan penghargaan kepada tiga anggota karate Klaten yang berhasil meraih sukses di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) di cabang olahraga karate se Klaten, 29 Februari-5 Maret 2016.

Dyah Iswara Rahmawati (siswi SMAN 1 Cawas), Shindy Mardina Putri (siswa kelas 2 SMPN 1 Bayat), dan Javier Khansa Megananda (siswa kelas 2 SD Lazuardi Klaten) terlihat gagah saat menerima penghargaan prestasi yang diserahkan Sensei Andis Sjafrudin (Ketua Bidang Organisasi Inkai Provinsi Jawa Tengah yang juga Ketua Inkai Cabang Solo) didampingi para Sensei. Gashuku dipimpin langsung  Sensei Andin Sjafrudin, setelah sebelumnya para karateka mengikuti pemanasan  yang dipandu oleh sensei Richad Y.A.Megan dan Frandika Gerry.

Dalam acara tersebut banyak karateka muda  yang masih duduk di kelas 3 – 6 SD tumbanag berjatuhana tak mampu menahan panasnya terik matahari. Namun alam insidene tersebut tidaak ada jatuh korban karena tim medis dari Puskesmas Jatinom telah berjaga-jaga di lapangan.

Kepada wartawan, Andis Sjafrudin menyatakan, selama kurun waktu dua tiga tahun terakhir, perkembangan Inkai di Kabupaten Klaten sungguh mengalami kenaikan dan puncaknya. Strategi menarik anggota karate dari sekolah, ternyata membuat anggota semakin bertambah.

"Di Klaten ini sedang mengalami kebangkitan, semoga ke depan bisa seperti Inkai Solo dan Sukoharjo yang mempnyai atlet nasional. Seiring usia Inkai ke-45 yang berdiri sejak 15 April 1971, kita harapkan Inkai semakin maju berkembang," ujar Andis yang DAN 5 ini.

Hal senada disampaikan Noorwidhi Wiryatmoko (DAN 3), Ketua Inkai Cabang Klaten di sela-sela acara gashuku ini. Katanya, dengan semangat ultah ke-45, anggota karate di Klaten tetap menjunjung semangat kebersamaan dan tanggungjawab."Kita bersyukur acara gashuku dan sekaligus ultah ke-45 Inkai ini berjalan lancar. Inkai kuat karena anggota sama-sama menjaga kebersamaan, kekompakan dan saling mendukung. Kita juga selalu menjalin kerjasama dengan wartawan untuk mengawal berbagai kegiatan yang ada," jelas Noorwidhi.

Di bandingkan Inkai Solo, Inkai Klaten ada 27 ranting dan jumlah anggotanya ada 700 orang karateka. Sedang ranting Inkai di Solo hanya ada 9 dengan jumlah anggota hanya 200 anggota karateka. Klaten sebagai pilot project  se Solo Raya dalam mengembangkan sekolah menjadi basis anggota karateka, tetap dipertahankan.(lal/ndi)




Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...