Injure Time TMMD Warga Panggang Nikmati Pagelaran Ringgit Bimo Suci

Pentas wayang kulit diakhir pelaksanaan TMMD Desa Panggang
Klaten Mattanews.com - Lakon Bimo Suci di pagelaran wayang kulit semalam suntuk di Balai Desa Panggang, Kecamatan Kemalang, Kabupaten Klaten,  Sabtu (28/5) malam, sebagai petuah kepada jajaran TNI danw arga setempat jelang berakhir TMMD Reguler ke-96 Kodim Klaten.

Dengan menampilkan dalang kondang dan juga istimewa, yakni  KI Tri Harni Sugondo (Kasat Binmas Polres Klaten), bumi desa Panaggang malam itu benar-benar meriah dan penuh dengan suka cita. Ribuan penonton begitu antusias menonton dan menyimak lakon ringgit semalam suntuk dengan lakon Bimo Suci, karena mengandung filosofi tinggi yang dapat diambil hikmahnya.

Biso Suci adalah penggambaran  “manunggale kawulo lan gusti".   Dimana segala suatu perbuatan dan ikhtiyar didasari dengan doa niscaya akan mencapai kesuksesan. Hal ini sangat pas sebagai gambaran pelaksanaan TMMD di desa Panggang, dimana telah tercipta manungalnya rakyat dan TNI/Polri, sehingga pelaksanaan TMMD berjalan sukses tanpa kendala.

Dandim 0723/Klaten Letkol Inf Bayu Jagat.  Dalam sambutannya mengucapkan syukur dana rasa terima kasih pada warga Panggang dan seluruh komponen yang terlibat. Karena dengan kebersamaan dan kemanunggalan semua pekerjaan bisa berjalan lancar sukses dan tidak ada yang terasa sulit dan berat.

"Kita wajib mengucapkan syukur ke hadirat Allah SWT atas rahmatNya program TMMD ini bisa berjalan lancar dan aman serta mendapatkan hasil yang memuaskan. Tak lupa terima kasih tak terhingga juga saya sampaikan pada seluruh warga Desa Panggang dan semua elemen yang terlibat didalamnya. Karena tanpa anda semua TNI tidak bisa apa-apa”, tegasnya.(ndim/red)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...