Hidroponik Bu Kades Panggang Diminati Ketua Wase Irdam IV Diponegoro.

Bu lurah menunjukan hasil kebonya berupa tanaman hidroponik
Klaten Mattanews.com -   Banyak pihak yang terlibat dalam  Kegiatan TMMD Reguler ke-96 Kodim Klaten, di Desa Panggang. Tidak hanya kaum lekaki saja, melainkan juga kaum hawa. Seperti yang dilakukan oleh, Ny. Sri Susilowati M.hut Msi , yang istri Kades Panggang.
Memanfaatkan momen TMMD, sesuai bidangnya, Bu Kades panggang itu secara aktif mensosilaisasikan kepada warga untuk mengembangkan  tanaman  Hidroponik di Desa panggang. Bahkan dia berobsesi, banyak warga di Panggang  yang  menciptakan warung hidup di rumahnya masing-masing .

Adanya TMMD di desanya menurut Sri Susilowati adalah kesempatan bagi dirinya untuk mengenalkan kegiatan  pengembangan tanaman Hidropoik kepada pejabat dipusat dan masyarakat luar. ‘’ Kita ingin Panggung memiliki brand tersendiri yang  menasional yakni sebagai daerah penghasil produk unggulan berupa tanaman Hidroponik dimasa mendatang”, ungkapnya. 

Menurut istri Kepala Desa ini, dengan kondisi alam dan suhu yang ada desa Panggang cocok untuk pengembangan tanaman hidroponik, apalagi dalam sepuluh tahun kedepan manusia semakin sulit untuk mendapatkan lahan untuk bercocok tanam.
Budidaya dengan cara hidroponik tidak butuh lahan tanah luas
Sementara itu pengembangan tanaman Hidroponik yang di prakasai oleh Ny. Nandang Nuryanto mendapat perhatian khusus dari ketua Tim Wasev  Irdam IV/Dip. Letkol Inf Cahyo Tyas S yang tengah mengunjungi pelaksanaan TMMD reguler 96 di Desa Panggang. Mereka tertarik mengenai  tanaman hidroponik, karena selain menghemat lahan, tanaman ini juga praktis dan ful menggunakan pupuk organik.

“Kedepan tanaman dengan model seperti inilah yang akan menjawab tantangan kekurangan lahan dimasa depan. Karena setiap orang bisa melakukan tanpa haraus memerlukan lahan yang luas, tapi harus telaten rajin dan tetap optimis”, ujar Letkol Inf Cahyo Tyas.S disela melihat tanaman milik ibu lurah.(ndim/red)
Share on Google Plus

Salam mattanes

2 komentar:

  1. Salut, hidroponik sbg solusi menanam yang efisien air, terimakasih sangat inspiratif.

    ReplyDelete
  2. Salut, hidroponik sbg solusi menanam yang efisien air, terimakasih sangat inspiratif.

    ReplyDelete

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...