Gelar UNBK Perdana SMP Negeri II Klaten Siapkan 120 Unit Komputer dan Doa bersama.

Megah;Gedung SMP Negeri II Klaten yang baru
Klaten Mattanews.com -  SMP Negeri II Klaten yang juga dikenal sebagai Best Of The Bestnya SMP di Klaten menyiapkan 120 unit komputer dan peralatan mesin jenset guna menyelenggarakan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komuter). Selain itu sekolah juga memasang kamera CCTV di ruang ujian guna memantau kegiatan siswa. Sebagai sekolah yang baru kali pertama menggelar UNBK, sebelum pelaksanaan Ujian, guru dan siswa melakukan doa bersama dipimpin langsung kepala sekolah SMP Negeri II Klaten  Dra Woro Subaningsih Msi.

“Pertama kali sekolah ini menyelenggarakan ujian berbasis komputer. Untuk itu kita telah siapkan sekitar 120 unit komputer plus satu unit mesin jenset guna mengantisipasi jika ada gangguan listrik. Namun demikian kita juga sudah melakukan koordinasi dengan pihak PLN”, demikian ditegaskan kepala Sekolah SMP Negeri II Klaten Dra Woro Subaningsih Msi saat menerima Mattanews diruang kerjanya. 

Kepala sekolah SMPN II Klaten Dra Woro Subaningsih MSi.
Menurut Woro untuk tahun ajaran ini ada 278 siswa yang mengikuti ujian. Diharapkan hasil ujian anak didiknya bisa seperti tahun lalu, lulus 100 persen dan mendapat rangking prestasi tingkat Jawa Tengah. Hal tersebut dikarenakan pada tahun-tahun sebelumnya SMP yang dipimpinnya selalu mendapat rangking tingkat Propinsi bahkan pernah mendiduki rangking pertama. Pelaksanaan ujian 3 sesion dimulai pukul 08.00 pagi selesai pukul 16.00 sore.

“Kita berharap hasil ujian anak-anak tak jauh beda dengan tahun lalu bahkan kalau bisa semakin meningkat. Karena dalam menghadapi UNBK ini anak anak sudah melakaukan 6 kali ujian uji coba baik memakai komputer dan non komputer”, tegasnya.(tev)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...