Dalam Rangka UNBK Anis Baswedan Kunjungi SMP Negeri I Prambanan Klaten

Mendikbud Anis Baswedan saat tinjau SMPN I Prambanan Klaten
Klaten Mattanews.com -  Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan melakukan sidak pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMP Negeri 1 Manisrenggo dan SMP Negeri 1 Prambanan Klaten Jawa Tengah. Kunjungan tersebut merupakan rangkaian sidak Menteri di Jawa Tengah dan DIY terkait penyelenggaraan UN dan UNBK yang tengah berlangsung.

Mendikbud Anies Baswedan di SMPN 1 Prambanan mengatakan kedepannya diharapkan lebih banyak sekolah yang belajar menggunakan komputer sehingga ujiannya juga dengan komputer. "Jangan konsentrasi membeli komputer untuk ujian. Tetapi belajar menggunakan komputer yang harus ditingkatkan," ujarnya, Kamis (12/5/2016).

Anies Baswedan menerangkan tujuan proses pembelajaran adalah agar anak-anak dapat mencapai kompetensi yang diinginkan. "Kompetensi anak-anak kelas IX (SMP) dan kelas XII (SMA) yang dimiliki itulah yang diarahkan. Alatnya bisa menggunakan komputer, kertas, atau macam-macam. Yang diperlukan adalah kompetensinya," jelasnya.

"Jangan sampai ingin merubah teknologi tetapi proses belajar tidak berubah," lanjutnya.
Lebih lanjut, belajar berbasis komputer diharapkan kedepannya lebih meningkat. Karena yang terpenting adalah peningkatan belajar berbasis komputer sehingga anak-anak bisa lebih baik dalam mencapai kompetensi yang diinginkan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Klaten, Pantoro didampingi Kabid Pendidikan Dasar Bambang Teguh Satya mengatakan kunjungan Mendikbud menjadi kebanggaan masyarakat Klaten pada pelaksanaan UN tingkat SMP ini, terlebih lagi kunjungan dilakukan ke SMPN 1 Prambanan yang sudah melaksanakan UNBK.

 Kepala SMPN 1 Prambanan Titin Windiyarsih mengaku terkejut mendapat kunjungan Mendikbud. "Kunjungan Pak Menteri merupakan kebanggaan bagi institusi SMPN 1 Prambanan. Pak Menteri mengapresiasi pelaksanaan UNBK di SMP kami, meskipun dengan kemampuan yang terbatas tetapi bisa melaksanakan UNBK," terangnya.(run)

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...