Bupati Sri Hartini Kembali Sidak Al'Aqza. Pastikan Romadhon Masjid Bisa Untuk Ibadah.

Bupati didampingi Kepala PU Klaten dan Asisten I tinjau Al'Aqza
Klaten Mattanews.com -  Keseriusan Bupati Klaten Hj Sri Hartini dalam memantau perkembangan pembangunan masjid agung Al’Aqza Klaten tidak maian-main. Usai menerima pengurus takmir masjid Al’Aqza yang dipimpin ketuanya H.Mustari di rumah dinas, Rabu siang ( 18/5) Bupati mengajak rombongan melihat langsung proses pengerjaan masjid dalam rangka persiapaan menghadapi bulan suci Romadhon. Dalam kesempatan itu orang nomor satu di Klaten ini tetap meminta kepada Dinas PU sebelum bulan Romadhon semu persiapan dan perbaikan selesai, agar dalam bulan suci Romadhon masjid bisa digunakan untuk kegiatan ibadah.

“ Saya tidak mau tahu dengan apa yang terjadi dalam proses pengerjaan kemarin. Yang jelas saya perintahkan PU agar secepatnya melakukan pembenahan serta perbaikan, agar dalam bulan suci Romadhon nanti umat muslim di Klaten bisa melakukan kegiatan ibadah di sini. Dan saya agendakan sholat Tarawih perdana di bulan puasa dalam kegiatan tarling kita lakukan disini”, demikian ditegaskan Bupati disela-sela melakukan sidak.
Bupati Sri Hartini bersama anggota takmir masjid Al'Aqza Klaten
Melihat kondisi masjid yang masih kotor dan belum lengkap, Bupati mengaku prihatin. Untuk itu dirinya meminta agar pihak PU terus melakukan koordinasi dengan bagian Kesra dan Umum agar, semua persiapan menjelang digunakan nanti kondisi masjid benar-benar ready.”Waktunya sudah mepet, saya perintahkan bagian PU untuk menambah jumlah tenaga dalam membersihkan Masjid dan Kesra serta bagian Umum untuk segera menyediakan perlengakapan lain seperti karpet masjid dan lainnya”, tegas Bupati.
Perbaikan masjid terus dilakukan
Sementara itu penasehat takmir masjid Al’Aqza Muklis Huda menjelaskan masih banyak yang perlu dibenahi jika masjid tersebut akan digunakan. Yang paling utama masalah kebersihan serta prasarana yang masih belum lengkap serta perbaikan beberapa ayat Al’quran dalam kaligrafi yang harus dirubah dan diperbaiki.”masjid ini masih banyak memerlukan pembenahan mulai dari kebersihan prasarana serta perbaikan beberapa ayat dalam kaligrafi, karena ada beberapa yang kurang pas”, tegasnya.(jul/red)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...