Bupati Klaten Hjh Sri Hartini SE Serahkan Bantuan 30 Unit RTLH di Cawas.

Tanpa Canggung Bupati Sri Hartini SE "nukangi" pembuatan RTLH
Klaten Mattanews.com - Bupati Klaten Sri Hartini SE. secara simbolis meletakan batu pertama tanda dimulaianya pembangunan rumah dalam program RTLH serta menyerahkan 301 penerima bantuan RTLH di aula Kecamatan Cawas. Rabu (11/5). Penyerahan bantuan RTLH di saksikan oleh Wakil Bupati Sri Mulyani, Kepala Bapeda Surti Hartini, Ketua Komisi 1 Bondan Zakaria, kepala Bapermas Herlambang Jaka Santosa serta jajaran Muspika Cawas.

Bupati Klaten Hajah Sri Hartini mengatakan, program pemugaran RTLH sebenarnya merupakan kebijakan pemerintah yang bersifat stimulan, yang mengedepankan kemampuan swadaya masyarakat. Tanpa ada kepedulian masyarakat sekitar, progam ini tidak akan berjalan sebagaimana yang diharapkan, maka peran tokoh masyarakat dan pengurus lembaga setempat sangat dibutuhkan.

Ini adalah bantuan pada warga bentuk kepedulian pemerintah alam mensejahaterakan rakyatnya. Bantuan stimulan yang tidak besar ini hendaknya bisa dimanfaatkaan dan dimaksimalkan dengan meningkakan swadaya dan peran serta masyarakat, sehingga apa yang kita lakukan dan kerjakan bisa terasa ringan, ujar Bupati.
Bersama Wakil Bupati Hj Sri Mulyani Bupati Klaten serahkan bantuan pada warga
Peletakan batu pertama yang dilakukan di Desa Bawak Cawas ini menandai dibangunnya 30 unit rumah yang sama yang diterima desa bawak pada tahun ini. “Pada tahun ini ada sebanyak 30 penerima program RTLH, sedangkan di tahun 2015 sebanyak 34 dan tahun 2014 ada 17 penerima dan saat ini masih ada 25 unit rumah yang belum terpihaki program RTLH" jelas Ponidi Kepala Desa Bawak.

Kepala Bapermas Klaten Herlambang Jaka Santosa didampingi stafnya Widada saat ditemui disela acara berlangsung mengatakan, tahun ini (2016) jumlah bantuan pemugaran RTLH sebanyak Rp. 8 milyar untuk seribu unit rumah. Penyerahan di kecamatan Cawas ini total bantuan sebanyak Rp. 2,416 milyar untuk 301 warga di 18 desa kecamatan Cawas dan 1 unit warga Ringin putih Karangdawa. Mulai tahun 2011 sampai saat ini (2016) Pemkab Klaten telah mengalokasikan anggaran pemugaran RTLH sebanyak 3500 unit tambahnya.(lal/red)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...