Bupati Hj Sri Hartini Serahkan 1000 RTLH. KIS dan JKN Pada Seluruh Perangkat Desa.

Bupati Klaten Hj Sri Hartini serahkan KIS dan JKN pada perangkat desa.
Klaten Mattanews.comBupati Klaten Hj Sri Hartini menyerahkan  bantuan rehab rumah tidak layak huni (RTLH) sebanyak 1000 rumah senilai total Rp 8 Milyar, bantuan usaha milik desa (Bumdes) sebesar Rp 300 juta, bantuaan desa berdikari sebesar Rp 100 juta serta penyerahan bantuan kartu Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) serta Kartu Indonesia Sehat (KIS) bagi seluruh perangkat desa se wilayah Kabupaten Klaten.

Penyerahan bantuan  secara simbolis oleh Bupati yang digelar di gedung Sunan Pandanaran (RSPD) Klaten Selasa ( 31/5) dalam rangka evaluasi bulan bhakti gotong royong masyarakat (BBGRM), diwakili Desa Majegan Tulung, Desa Jagalan Karangnongko untuk bantuan 1000 rumah, penyerahan bantuan usaha milik desa (BUMDes) untuk 20 desa sebesar Rp 300 juta diwakili Desa Tlogo Prambanan,  Desa Sidoharjo Polanharjo,  serta Desa Tlingsing dan Mlese di Kecamatan Cawas serta Desa Balerante, Desa Sidorejo, dan Desa Bumiharjo Kecamatan Kemalang, untuk bantuan desa berdikari dengana nilai Rp 100 juta.
Bupati bersama Muspida serta penerima KIS,JKN dan RTLH
Bupati Klaten Hj Sri Hartini mengatakan masyarakat merupakan pelaku utama pembangunan masyarakat. "Perlu semangat kebersamaan yang kuat. Kita tahu bahwa pembangunan berbasis desa menjadi prioritas pemerintahan Presiden Joko Widodo, untuk itu sudah saatnya peran kepala desa dana perangkat lebih ditingkatkan dalam melayani masyarakat," ujar Bupati.

Dijelaskan, kantong-kantong kemiskinan masih berpusat di desa dan kesenjangan antara kota dan desa semakin melebar. Karenanya semangat dan peran aktif masyarakat dalam BBGRM sangat penting. "Nilai-nilai kearifan lokal penting untuk dijaga dan dilestarikan. Jangan sampai Indonesia kehilangan karakter," urainya(red/yon)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...