Bupati Hj Sri Hartini SE Minta Puasa Masjid Agung Al'Aqza Sudah Bisa Dipakai Ibadah.

Bupati Klaten Hj Sri Hartini SE didampingi Ketua DPRD dan Kabag Pembangunan
Klaten Mattanews.com – Bupati Klaten hajah Sri Hartini SE berharap dalam bulan suci  Rhamadan nanti masjid agung Al’Aqza sudah dapat digunakan untuk kegiatan ibadah. Untuk itu Bupati meminta agar dinas PU secepatnya merampungkan pekerjaan Masjid Agung Al Aqza yang belum selesai. Sehingga sholat tarawih perdana bisa dilakukan di masjid tersebut. Dalam kesempatan tersebut Bupati tampak kecewa melihat kondifi fisik bangunan yang sudah banyak yang rusak dan kotor.

“Saya berharap dan minta pada kepala PU agar secepatnya membereskan pekerjaan masjid yang belum selesai, karena saya ingin sebelum bulan puasa kondisi masjid sudah siap pakai. Sehingga memasuki bulan Rhomadon masjid ini sudah bisa digunakan untuk kegiatan ibadah dan jika memang memungkinkan sholat tarawih perdana Muspida dan masyarakat umum bisa dilakukan di masjid ini”, demikian ditegaskan Bupati Klaten Hajah Sri Hartini SE saat melakukan sidak usai memimpin upacara peringatan Hardiknas di alun - alun Klaten Senin (2/5).
Bupati menerima penjelasan dari Kepala inspektorat Sahruna
Saat melakukan sidak di beberapa tempat guratan kekecewaan diwajah orang nomor satu di Klaten ini tampak tak dapat disembunyikan manakala melihat kondisi masjid yang masih terbengkelai dan belum rampung. Banyak lantai keramik yang pecah, kaca cendela pecah, beberapa agian dinding yang digarap asal-asalan. Sehingga bisa dibaratkan masjid Al’Aqza adalah gadis Gunung. Dari Jauh tampak indah dan cantik. Namun ketika didekati banyak bagian bangunan yang masih amburadul dan terkesan dikerjakan asal-asalan.

Sesuai intruksi dan arahan Bupati, Kabid Cipta Karya Ir Ahmad wahyudi menjelakan pihaknya akan mengoptimalkan semua tenaga yang ada guna menyelesaikan pekerjaan di masjid Agung. Untuk itu jumlah tenaga yang saat ini ada 8 orang nantinya akan ditambah guna mengejar waktu yang semakin mepet.” Kita sudah siapkan tenaga tambahan sesuai arahan Bupati, karen bulan puasa masjid ini sudah bisa digunakan”, ujarnya.(get/lal)   
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...