Bupati Hj Sri Hartini Pimpin Peringatan Harkitnas di Alun - alun Klaten.

Bupati Klaten Hj Sri Hartini bacakan sambutan menteri di Harkitnas 108
Klaten Mattanews.comSekitar 3000 peserta yang terdiri dari berbagai unsur baik TNI/Polri, pelajar, mahasiswa. PNS serta ormas mengikuti peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 108 yang diselenggarakan di alun-alun kota Klaten Jawa Tengah. Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Klaten Hj Sri Hartini. Tampak hadir Seluruh Muspida,pimpinan DPRD serta para kepala satuan kerja. 

Bupati Klaten, Sri Hartini, membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkonimfo) Rudyantara mengatakan negara Kesatuan republik Indonesia (NKRI) adalah negara demokrasi berlandaskan Pancasila yang menjunjung tinggi nilai agama dan adat istiadat yang hidup ditengah masyarakat. Wilayah NKRI terbentang luas dari Sabang hingga Merauke mewajibkan seluruh komponen bangsa secarakonsisten menjaga, melindungi dan memelihara kedaulatan negara dengan menanamkan jiwa dan nilai nasionalisme dalam kehidupan sehari hari.

Menurut Menkomimfo ancaman dan tantangan akan keutuhan NKRI tidak pernah surut.  Justru melalui kemajuan tehnologi digital, ancaman radikalisme dan terorisme mendapatkan medium baru dalam penyebarannya. “ Munculnya kekerasan dan pornografi yang terjadi pada generasi muda merupakan permasalahan kultural utama bangsa yang memprihatinkan dan ini tak lepas dari kemajuan teknonologi yang tidak pas dalam penggunaan “ ujarnya.

Sehingga denagan tema “ Mengukir Makna Kebangkitan Nasional Dengan Mewujudkan Indonesia Yang Bekerja Nyata, Mandiri dan Berkarakter “ kita ingin menunjukkan bahwa tantangan apapun yang dihadapai harus dijawab dengan memfokuskan pada kerja nyata secara mandiri dan berkarakter. (ndi)
Share on Google Plus

Salam Unknown

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...