Bupati Hj Sri Hartini Kembali Sidak Al'Aqza Pastikan Kesiapan Masjid Jelang Romadhon.

Bupati Klaten Hj Sri Hartini Sidak bersama kepala PU dan Kabag Umum
Klaten Mattanews.com – Orang nomor satu di Klaten Hj Sri Hartini hari ini Jum'at (27/5) kembali melakukan sidak ke masjid Agung Al’Aqza Klaten guna memastikan kesiapan masjid sebelum digunakan untuk kegiatan ibadah menjelang bulan suci Romadhon. Sementara itu rencana sholat Jum’at yaang akan digelar hari ini (27/5) terpaksa ditunda tanggal 3 Juni karena kondisi masjid belum siap untuk digunakan untuk kegiatan ibadah.

“Kemarin ada niatan dari ketua takmir masjid Agung Al’Aqza H Mustari dimana hari ini Jum’at 27 Mei rencananya akan melakukan kegiatan ibadah sholat jum’atan disini. Namun karena kondisi masjid belum memungkinkan maka rencana tersebut kita tunda dan kita pastikan tanggal 3 Juni nanti solat Jum’at perdana akan dilakukan dimasjid ini”, demikian dijelaskan Bupati disela-sela sidak yang didampingi Kepala PU M. Mursid dan Kabag Umum Amin Mustofa.
Masjid Agung Al'Aqza Klaten
Menurut Bupati, masih banyak hal yang perlu dibenahi agar masjid layak dipakai. Mulai dari kebersihan, fasilitas wudlu, toilet serta prasarana lainnya. Sehingga jika dipaksakan untuk dipakai saat ini hasilnya kurang baik dan mengurangi kenyamanan dalam beribadah.

“ Jangan sampai mereka yang ibadah merasa terganggu dan kurang nyaman, karena kondisi masjid belum layak digunakan. Untuk itu saya minta agar pihak PU segera memperbaiki semua fasilitas sehingga saat akan dugunakan semua sudah siap. Dan yang pasti sholat tarawih perdana dibulan puasa ini akan kita gelar disini”, tegas Bupati. (noe/red)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...