Bego Masuk Pasar Gunung Sampah Habis. Pedagang Plong

Bego tengah mengambil sampah di pasar Gede Klaten
Klaten Mattanews.com – Sebuah bego dan empat armada truk warna kuning Jum’at siang (20/5) masuk komplek pasar gede Klaten (tiga lantai), Klaten Jawa Tengah. Armada kuning milik bagian kebersihan PU Klaten tersebut langsung melakukan pengambilan sampah yang sempat menggunung. 6 truk sampah berhasil diangkut dalam waktu sekitar satu jam.

Aroma bau tak sedap sempat menebar kemana-mana. Tapi semua tak berlangsung lama, setelah sampah bersih beberapa petugas kebersihan langsung mengguyur tempat pembuangan sampah dengan air. Sementara guna mengantisipasi munculnya belatung petugas juga menyebarkan batu kapur (gamping) dilokasi bekas sampah.

Lurah pasar gede (tiga lantai) Klaten Badarudin menjelaskan tumpukan sampah terjadi karena beberapa hari sampah yang menumpuk di tempat pembuangan semenetara tidak diambil petugas. Dampak yang ditimbulkan banyak pedagang tidak mau bayar ritribusi, karena sejak sampah menumpuk tidak ada pembeli yang mau datang. Umumnye mereka mengeluhkan tumpukan sampah dengan aroma tak sedap.
4 Truk dikerahkan atasi sampah di pasar gede Klaten
“Banyak pedagang mengeluh karena dagangannya tak laku karena sepi. Pembeli banyak yang tak mau mendekat karena tak tahan melihat tumpukan sampah dengan bau yang tida sedap. Namun setelah pengambilan saya berharap pembeli dan pedagang akan kembali normal seperti semula”, ujarnya.  

Hasil pantauan dilapangan banyak sampah menumpuk di bak-bak penampungan sementara yang belum bisa diangkut. Petugas kebersihan sendiri masih disibukan dengan lokasi pembuangan akhir yang hingga kini belum tersedia. Sementara dengan diambilnya tumpukan sampah dipasar beberapa pedagang mengaku plong dan senang karena bisa berjualan seperti semula.(jul)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...