300 Siswa SMU Ikuti Tryout SBMPTN Yang Diselenggarakan DPC PDI Perjuangan Klaten.

Gerakan peduli Pendidikan PDI Perjuangan
Klaten Mattanews.com – Sekitar 300 siswa SMU kelas III di Kabupaten Klaten jawa Tengah mengikuti Tryout SBMPTN 2016 yang diselenggarakan DPC PDI Perjuangan Klaten. Digelar di gedung balai desa Semangkak Sabtu (21/5) dimulai pukul 9.00 hingga pukul 11.30. Materi soal tryout soal yang disuguhkan antara lain, TKPA (Tes Kemampuan dan Potensi Akademik)  serta SAINTEK (Matematika IPA, Fisika, Kimia dan Biologi).

Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Klaten bidang Pora Andi Purnomo SH menjelaskan penyelenggaraan tryout adalah bentuk kepedulian PDI dalam hal pendidikan yang memang sudah menjadi program nasional dari DPP pusat Jakarta. Untuk penyelenggaraan di Klaten pihaknya bekerja sama dengan dinas pendidikan dalam hal partisipasi siswa.
Wakil Ketua DPC PDI-P Klaten Bidang PORA Andi Purnomo SH
“Ini merupakan program nasional DPP PDI pusat yang dilakukan di seluruh Indonesia. Mengapa kita membidik dunia pendidikan khususnya anak SMU, karena datangan dan pundak merekalah masa depan bangsa ini berada. Maka PDI berkomitmen agar generasi mendatang benar benar penerus bangsa berkuwalitas, berpendidikan dan berbudi pekerti sesui amanat para pendiri negeri ini”, tegasnya.    

Selain itu ketua Komisi IV DPRD Klaten ini juga berharap dengan tryout yang dilakukan saat ini akan menambah bekal ilmu bagi peserta dalam menghadapi SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) mendatang. Diharapkan pada SBMPTN tahun ini banyak siswa dari Klaten yang diterima di perguruan tinggi negeri.
Siswa SMU ikuti tryout tengah menggarap soal
”Sebagai ketua komisi IV di DPRD Klaten yang membidangi pendidikan berharap pada SBMPTN nanti banyak siswa dari Klaten yang diterima di perguran tinggi. Untuk itu saya pesan dalam kesempatan tryout ini anak-anak bisa memanfaatkan dengan baik dan belajar yang rajin”, ujarnya (tev)  
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...