Warga NU Minta Bupati Lanjutkan Kegiatan Sholawatan.

Acara sholatan warga NU di Batur Ceper Klaten
Klaten Mattanews.com - Warga Nahdatul Ulama (NU) Klaten, menginggatkan Bupati Klaten segera merealisasikan janjinya pada warga NU. Pada proses Pilkada kemarin, mayoritas anggota ormas dengan atribut hijau-hijau tersebut telah mendukung bupati terpilih. Dengan harapan dapat melanjutkan kegiatan Sholawat yang selama ini rutin tiap bulan di adakan.

Dukungan tersebut di berikan kepada bupati terpilih HJ. Sri Hartini, yang pernah berjanji akan tetap meneruskan kegiatan Sholawatan yang selama ini telah berjalan dan di ikuti warga NU Klaten. Bahkan janji tersebut pernah ditegaskan kembali oleh bupati Klaten beberapa minggu setelah dilantik menjadi bupati Klaten,  dalam acara ulang tahun Yamuna yang di selenggarakan di masjid Agung Batur Rudhlotus Sholikin.

Pada kesempatan tersebut di hadapan ratusan jama’ah dan di saksikan oleh Habib Syech Assegaf, bupati Klaten berjanji akan tetap melanjutkan tradisi Sholawat yang sudah berjalan.
“Kegiatan Klaten Berzikir dan Sholawat akan tetap di lanjutkan, dan kegiatan tersebut akan di laksanakan setiap malam Kamis Legi” ujar bupati Klaten Sri Hartini (7/3)

Namun, sejak di tegaskannya kegiatan Klaten bersholawat hingga kini belum juga terwujud. Untuk itu jama’ah dan warga NU mengingatkan Bupati untuk segera merealisasikan janjinya.

“Setidaknya sebelum memasuki bulan Puasa di adakan Sholawatan, biasanya di bulan puasa sholawatan libur” ujar Anna, salah satu anggota jama’ah Sholawatan Habib Syech dari karanganom. Dengan begitu, kerinduan jama’ah dan warga NU dalam bersholawat dapat sedikit terobati.(hil)

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...