TK&KB Bustanul Athfal Aisyiyah Buntalan Cetak Anak Sholeh Berkarakter.

Giyarti SPd Kepala sekolah (tengah) bersama peengajar lainnya
Klaten Mattanews.com – Pendidikan dasar adalah awal pembentukan mental dan moral anak untuk menjadi generasi penerus yang berbudi pekerti. Sholeh dan berkrakter. Maka diperlukan sebuah pendidikan dasar bagi anak yang bermutu, berkualitas baik dalam hal sarana dan prasarana serta tenaga pengajarnya. Karena tanpa dasar yang baik maka tidak mustahil generasi penerus bangsa ini juga tidak akan baik.

“Kita mengutamakan mutu pendidikan baik dalam hal pelajaran dan budi pekerti agar anak didik kita menjadi anak sholeh, berbudi pekerti, pintar dan berkarakter. Untuk mencapai semua itu kami telah melakukan sertifikasi pada semua tenaga pendidik yang ada. Disamping tersediaanya sarana dan prasarana penunjang pendididkan sekolah yang lengkap”, demikian dikatakan Kepala sekolah TK&KB Bustanul Athfal Aisyiyah Sabrangan Buntalan Klaten Jawa Tengah, usai menggelar acara peringatan hari Kartini Sabtu (23/4).
Upacara Bendera pada perayaan hari Kartini
Menurut Giyarti saat ini sekolah yang dipimpinnya sudah mulai menerima pendaftaran siswa baru, baik TK dan KB (Kelompok Bermain). Diharapkan pada tahun ajaran baru mendatang sekolahnya bisa menjaring sekitar 50 siswa TK dan KB.

Saat ini lanjut Giyarti jumlah siswa di TK dan KB Bustanul Athfal ada 80 anak. Seperti tahun lalu, diharapkan semua lulusan TK ditahun ini bisa ditampung di sekolah negeri serta sekolah unggulan. Karena pada lulusan tahun lalu sekitar 40 persen lulusan TK Bustanul Athfal diterima di beberapa SD favorite atau unggulan.
Anak-anak TK&KB kecil namun sudah berani dan mandiri
Salah satu unggulan sekolah yang dikelolanya lanjut Giyarti ialah proses belajar terpadu yang diisi dengan pendidikan Al’Quran dan sholat bersama serta ketrampilan lain. Kegiatan siswa yang dimulai pukul 08.30 hingga pukul 12.00 juga diisi kegiatan lain dimana anak anak dididik dan dilatih kemandiriannya, sehingga memiliki mental dan pengetahuan ilmu dan agama yang kuat.

“Untuk sarana dan prasarana sekolah disini sangat lengkap. Mulai dari sarana bermain anak-anak, alat peraga, peralatan musik drum band ditunjang 8 tenaga pendidik yang cakap dengan pendidikan S1. Sehingga mampu dan tanggap membina dan membimbig anak anak agar cepat mendiri dan berani”, tegasnya.(tev)     
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...