Tiga SD Negeri Klaten Utara Lakukan Akreditasi

Kepala UPTD Pendidikan Klaten Utara Untung Joko Purwadi
Klaten Mattanews.com Verifikasi akriditasi terhadap Sekolah Dasar (SD)di lakukan terhadap 3 sekolah yang berada di wilayah UPTD Klaten Utara, di antaranya SD Negeri Bareng 4, SD Negeri 1 Karanganom, dan SD Negeri 3 Karanganom. Akriditasi merupakan pengakuan standar yang di lakukan oleh satu badan khusus yang menangani, dan hasilnya merupakan pengakuan  kelayakan bagi sekolah sesuai dengan klasifikasi berdasarkan nilai yang di peroleh sekolah tersebut.

“Tiga sekolah tersebut sebelumnya sudah mendapat akriditasi, namun masa berlaku sudah habis. Untuk itu di lakukan ferifikasi ulang untuk mendapatkan pengakuan akridaitasi” Ujar kepala UPTD Pendidikan  Klaten Utara, Untung Joko Purwadi saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (20/4).

Sedangkan di wilayah UPTD Pendidikan Klaten Utara hampir semua telah mendapat akriditasi tinggal 1 sekolah yang belum mendapat akriditasi.“bagi sekolah yang belum mendapait akriditasi, dalam melakukan ujian harus bergabung dengan sekolah yang telah mendapat pengakuan akriditasi” imbuh Untung.

Menurut Untung bagi sekolah yang mengajukan akriditasi harus memenuhi beberapa standar yang telah di tentukan. Sedangkan hasil dan manfaat akriditasi, sebagai acuan peningkatan kinerja pendidik maupun anak didik pada sekolah tersebut.

“Akriditasi merupakan tolak ukur bagi mutu pendidikan serta kinerja pendidik pada sekolah tersebut. selain itu, dengan terakriditasinya sekolah bisa menjadi tolak ukur bagi mayarakat bahwa sekolah tersebut telah melakukan pendidikan sesuai dengan standar nasional. Dan selama sekolah belum terakreditasi, maka tidak boleh melakukan ujian sendiri. Atau kalau jaman dulu istilahnya ujiannya nggabung” pungkasnya(lal)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...