Tidak Punya Ijin 29 Toko Modern Indomaret dan Alfamart Klaten resmi Ditutup.

Kasat Satpol PP Drs Slamet Widodo mendampingi Bupati Klaten Hj Sri Hartini SE
Klaten Mattanews.com – 29 toko modern berjaring yakni Indomaret dan Alfamart yang beroprasi di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah resmi di tutup. Hari ketiga operasi penutupan Jum’at (15/4) Satuan Polisi Pamong Praja Klaten dipimpin langsung kasat Satpol PP Drs Slamet Widodo berhasil menutup 8 toko berjaring. 12 toko swalayan Indomaret dan 17 toko swalayan Alfamart yang ada di seluruh wilayah Klaten resmi disegel dan tidak boleh beroprasi.

“ Operasi di hari ketiga kita berhasil menutup 8 toko swalayan Indomaret dan Alfamart. Penyegelan ini akan terus dilakukan sampai mereka melengkapi ijin serta persyaratan lain. Dan bagi toko yang tidak sesuai mungkin juga akan dipertimbangkan”, demikian ditegaskan Drs Slamet Widodo Msi Kasat Polisi Pamong Praja Klaten usai memimpin langsung operasi penutupan di 5 kecamatan.

Menurut Slamet selama proses penyegelan toko tidak menemukan kendala berarti. Karena anak buahnya yang dibantu unsur TNI Polri serta Muspika setempat berkerja sesuai aturan yang ada dan dengan cara yang sopan dan persuasif. Sehingga tidak ada gejolak dilapangan. Diakui dalam penutupan di hari terakhir ada sebuah toko di Delanggu yang minta dispensasi satu hari, karena digunakan untuk rapat.

Sementara Bupati Klaten Hajah Sri Hartini SE mengaprisiasi kinerja bawahannya dalam hal ini Satpol PP. Satpol PP yang tugasnya mengamankan Perda menurut Bupati memang harus bertindak tegas namun santun dalam penindakan. Sehingga semua masalah dapat diselesaikan tanpa harus ada gejolak dilapangan.(tev)

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...