Setangkai Bunga Kartini Untuk Pasien di RSUD Bagas Waras Buntalan Klaten

Ketua Dharma Wanita Unit RSUD Bagas waras dr Efy berbagi dengan pasien
Klaten Mattanesws.com - Setangkai bunga cantik sbagai lambang cinta dan kasih sayang Kartini diberikan pada seluruh pasien dan pengunjung RSUD Bagas Waras Buntalan Klaten, Jawa Tengah sebagai tanda kepedulian serta kebersamaan RSUD dengan keluarga pasien di puncak acara peringatan hari Kartini yang digelar RSUD Bagas Waras Klaten Kamis (21/4). Langsung memberi bunga pada seluruh pasien dr Efy KusumawatiM.Kes ketua Dharma Wanita RSUD Bagas Waras didampingi Direktur RSUD Bagas Waras dr Limawan Budiwibowo M.Kes, Kabid penunjang Medik V.Retno Setyanigsih SKM, dr Anggit serta pejabat lainnya.

Dalam acara tersebut dr Efy yang juga istri Direktur RSUD tanpa sungkan berjalan memasuki bangsal satu persatu untuk berbagai dengan pasien dengan membagikan setangkai bunga. Kepada pasien dan keluarga kepala Puskesmas ini tak lupa ikut mendoakan agar mereka cepat diberi kekuatan, ketabahan, kesembuhan serta kesehatan.
Kartini-Kartini RSUD membagi bunga pada pasien dan keluarganya
“Memperingati  Kartini tidak hanya sekedar dirayakan, tapi kita sebagai wanita dan penerus cita citanya kita harus bisa mengaktualisasikan cita-cita luhur beliau dengan karya nyata dalam membangun bangsa ini, sesuai kemampuan kita. Saat ini bukan jamannya wanita hanya ada di belakang. Wanita memiliki peran sama dengan lelaki dalam membangun bangsa ini. Emansipasi wanita sudah mensejajarkan kita berperan sama dan tampil didepan membangun bangsa tanpa harus kehilangan kewanitaanya”, ujar dr Efy usai membagi bunga pada pasien.

Sementara itu Kabid layanan Medik V. Retno Setyaningsih SKM selaku ketua panitia perayaan hari Kartini RSUD menjelaskan beberapa event kegiatan telah dilakukan rumah sakit dalam memperingati tokoh wanita Indensia itu. Beberapa kegiatan terebut antara lain, donor darah, seminar tentang bahaya kanker servik. Layanan Tes IVA dan SADARI yakni deteksi dini akan penyakit kanker leher rahim serta kanker payudara, Layanan pemasangan implan dan IUD bagi peserta KB, pembagian bunga Kartini pada seluruh pasien dan keluarga serta kegiatan lain.    
Direktur RSUD Bagas Waras dr Limawan Budiwibowo M.Kes beserta staf
“Kegiatan yang kita lakukan pyurr bersifat sosial dan bentuk kepedulian rumah sakit terhadap masyarakat dan pasien tentang pentingnya sebuah kesehatan. Daan semua yang kita lakukan adalah salah satu upaya menekan angka kematian ibu yang saat ini angkanya cukup tinggi. Karena dengan pengetahuan tentang kanker servik, maka kaum wanita khususnya para ibu bisa lebih hati hati dalam berpola hidup”, ujarnya. (tev)

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...