RSUD Bagas Waras Klaten Gelar Seminar "Tampil Cantik Tanpa Ca Servik"

Peserta seminar tampil cantik tanpa ca servik.
Klaten Mattanews.com
– RSUD Bagas Waras Buntalan Klaten Jawa Tengah menggelar seminar sehari dengan mengambil tema “ TAMPIL CANTIK MENARIK TANPA CA CERVIKS, PEDULI PEREMPUAN INDONESIA CEGAH CA CERVIKS DINI”, diikuti sekeitar 300 peserta. Acara yang digelar di Aula RSUD tersebut merupakan rangkaian kegiatan peringatan hari Kartini yang digelar RSUD. 

Direktur RSUD dr Limawan Budiwibowo.M.Kes melalui Kabid penunjang medik V. Retno Setyaningsih SKM menjelaskan, menyambut hari Kartini RSUD Bagas Waras melakukan serangkaian kegiatan kesehatan diantaranya, donor darah, tes Iva dan SADARI, serta seminar tampil cantik tanpa Ca servik. Diluar dugaan semua acara yang diselenggarkan mendapat sambutan luar biasa, hal ini bisa dilihat dari jumlah peserta yang melebihi kuota yang disediakan.
V.Retno Setyaningsih SKM Kabid Penunjang Medik RSUD Bagas Waras.
“Kita menyelenggarakan semua kegiatan ini, terutama terkait masalah kesehatan wanita, karena angka kematian ibu yang disebabkan kanker servik cukup tinggi.Sehingga apa yang kita berikan lewat layanan kesehatan serta seminar ini mampu menambah wawasan pengetahuan tentang kanker servik bagi kaum wanita. Dengan harapan bisa menekan angka kematian ibu”,tegas Retno Setyaningsih.
Suasana donor darah di RSUD Bagas Waras Buntalan Klaten
Tampil sebagai nara sumber dalam seminar tersebut dr Taufik Rahman SPOG dari RSUD Bagas Waras Klaten serta  Anik Eko Wahyuningsih SPd dari SMK 3 Klaten. Sementara dalam peyelenggaraan donor darah yang berada di lantai bawah diikuti sekitar 500 pendonor yang kebanyakan dari kalangan PNS, Perusda serta perorangan.(tev)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...