PuspaYoga Serahkan KUR Pedagang Pasar Gede Klaten.


Menteri Puspa Yoga bersama Bupati Klaten Hj Sri Hartini SE.
Klaten Mattanews.com – Menteri Koperasi dan UMKM Puspa Yoga secara simbolis menyerahkan kredit KUR kepada 6 pedagang kecil di pasar Gede tiga lantai Klaten Jawa Tengah. Penyerahan dilakukan di kantor BRI Teras unit pasar Klaten tersebut berlangsung Selasa Siang (27/4). Mendampingi Menteri Puspa Yoga dalam acara tersebut Bupati Klaten Hajah Sri Hartini SE.

Dalam keterangannya pada wartawan Puspa Yoga menegaskan Pemerintah telah menyediakan dana sekitar 120 Trilliun untuk program KUR yang bertujuan membantu modal uasaha bagi para pedagang ekonomi lemah agar bisa bangkit dan mandiri untuk mengembangkan usahanya. Dari jumlah tersebut saat ini dana yang sudah terserap mencapai sekitar Rp 90 trilliun.

“Kita terus berkeliling untuk melihat langsung sejauh mana program pemerintah di sektor ini bisa berjalan dibawah dan diserap rakyat sesuai mekanisme yang bisa dipertanggung jawabkan”, tegasnya.

Sementara Bupati Klaten hajah Sri Hartini SE berpesan agar para pedagang yang mendapat kesempatan menerima bantuan kredit KUR, dapat menggunakan modal yang tidak besar itu untuk mengembangkan usahanya secara sungguh-sungguh. Terkait masalah KUR di Klaten Bupati menjelaskan untuk tahun 2016 dana KUR yang dikucurkan di Klaten mencapai Rp 400 milliar. Dari jumlah tersebut dalam Triwulan pertama dana yang cair sudah mencapai sekitar Rp 250 juta atau sekitar 61 persen.

“ Ini salah salah satu upaya pemerintah dalam membina sekaligus mengangkat para pelaku usaha kecil di Klaten bangkit dan mandiri dalam mengembangkan usaha. Untuk itu saya berpesan agar program KUR ini dapat dimanfaatkan dengan baik”, ujarnya.

Saat ini BRI Teras Unit Pasar gede Klaten telah mengucurkan kredit sebesar Rp 7,8 milliar rupiah. Untuk kredit Kupedes dana yang telah disalurkan mencapai Rp 2.781.000 dan melalui KUR Mikro mencapai Rp 5.083.000. Sedang dari sekitar 912 jumlah pedagang yang ada di klaten sekitar 350 pedagangnya masuk terlayani menjadi nasabah.(red)
   

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...