Polsek Ceper Gelar Penyuluhan Narkoba di SMU Negeri I Ceper Klaten

Petugas saat beri penyuluhan narkoba di SMU Negeri 1 Ceper
MATTANEWS.COM
-  Maraknya peredaran obat-obatan terlarang di Klaten menjadi perhatian khusus aparat penegak hukum, mendukung operasi Bersinar Candi 2016, Polres Klaten gencar melakukan sosialisasi tentang bahaya narkoba bagi masyarakat. Menindak lanjuti  hal tersebut jajaran Polsek Ceper, Klaten melakukan pembinaan terhadap ratusan siswa di SMU Negeri Ceper,  terkait bahaya bahaya narkoba  dengan tema “ Narkoba Musuh Bangsa dan Generasi Muda”.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Ceper, AKP Damin, selaku narasumber  dan Kanit Binmas Polsek Ceper  Ipda Sriwanda.Menunurut keterangan Kapolsek Ceper, AKP Damin. Penyuluhan merupakan salah satu upaya dalam memerangi peredaran narkoba, generasi muda selaku penerus bangsa harus dilindungi dari bahaya narkoba.

Selain itu, pelajar merupakan sasaran empuk bagi pegedar, karena mereka masih dalam masa transisi atau dalam pencarian jati diri dan sering kali mencoba hal-hal baru yang membahayakan. Untuk itu pelajar harus di bekali tentang bahaya narkoba.
SMU Negeri 1 Ceper Klaten bebas narkoba
“Banyak menjadi penyebab penyalah gunaan narkoba di kalangan pelajar, di antaranya faktor ingin tahu, faktor lingkungan dan ketersediaan” ujar  Kapolsek Ceper, AKP Damin.Ditambahkan, perang terhadap narkoba perlu di lakukan, karena narkoba merupakan musuh bangsa.

Sementara itu para siswa yang mengikuti acara tersebut tampak antusias dan serius atas pnyuuhan yang diberikan. “Saya berharap kegiatan seperti ini tidak hanya dilakukan secara insidentil di suatu tempat, namun hendaknya bisa dilakukan secara rutin di seetiap sekolah”, ujar sesha salah siswi.(hil/red)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...