Mas Joko Sutikno Sang Advokator Penerima Dharmakerta Award 2015 Dari Kapolres


Aiptu H.Joko Sutikno SH.MM Baur SIM Polres Klaten
Klaten Mattanews.com – Polres Klaten khsususnya jajaran pasukan selempang putih (lalu lintas) sebentar lagi akan kehilangan sosok perwira yang selama ini dikenal kritis, tegas, profesional dan sportif. Sosok tersebut ialah Aiptu H.Joko Sutikno SH.MM, perwira yang akan segera memasuki masa purna tugas akhir Mei 2016 nanti. Banyak cerita dan prestasi semasa beliau menjabat sebagai anggota Polri. Dan yang paling berkesan saat beliau menjadi tim Advokasi Polwil Surakarta, karena berkali-kali memenangkan gugatan pra peradilan.

“Benar mas saya akan segera memasuki pensiun akhir bulan depan. Dan saya sangat bersyukur hingga detik ini masih diberi kesehatan dan kekuatan untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai pengayom rakyat dengan baik. Tak ada kata yang patut saya ucapkan selain rasa syukur saya pada Alloh Sang Maha Pencipta, karena selama menjadi anggota Bhayangkara, saya selalu diberi petunjuk dan bimbinganNya”, ujar Aiptu Joko Sutikno SH.MM yang saat ini masih menjabat sebagai Baur Sim Polres Klaten Jawa Tengah
Tak segan turun langsung ikut kerja bersama anggota
Sejak masuk menjadi anggota Polri tahun 1977 dengan pangkat Tamtama (balok merah) karier pria kelahiran Kendal 11 Mei 1958 ini terus melejit. Maka tak heran setelah mengikuti sekolah Bintara tahun 1984 dirinya mulai diminati pimpinan. Gelar SH.MM telah memikat Kapolwil Surakarta saat itu untuk merekrutnya menjadi anggota Diskum Polwil.

Prestasipun diraihnya. Berkali-kali perkara pra peradilan yang ditangani selalu menang dalam sidang di pengadilan. Pindah dari Polwil ke Polres Klaten beliau dipecaya menjadi Kanit Laka, sebelumnya sempat menjadi penyidik. Sejak itu beberapa pos penting di Polres didudukinya. Baur STNK di kantor Samsat  Delanggu kemudian ditarik menjadi Baur STNK di samsat kota tahun 2014 dan kini menjadi Baur SIM hingga pensiun nanti. Maka tak heran jika beliu menerima sertifikat penghargaan Dharmakerta Marga Raksvaka Award 2015 dari kapolres Klaten AKBP Faizal SIK MH, sebagai Bintara cendekia.
Nampang dimuka loket buat kenangan
Bapak empat anak, suami dari hajah Atik Rahmawati memang dikenal disiplin, tegas dan profesional. Sikap keseharian dikantor inipun diterapkan saat mendidik 4 putranya. Dengan motto hidup Tiada hari tua untuk menuntut ilmu, sosok yang punya hobi mancing ini selalu memotivasi keempat anaknya untuk meraih ilmu setinggi-tinginya. Maka tak heran jika tiga dari empat putranya kini semuanya sudah bergelar sarjana.

Mempersiapkan masa pensiun tampaknya juga sudah dilakukan sang penggemar sepeda gunung ini. Berbagai kegiatan sudah disiapkan sehingga selesai mengabdi di Polri kesibukan baru sudah menanti.”Insya Alloh tidak ada istilah post powersyndrom bagi saya, karena sejumlah kegiatan baru sudah menumpuk menanti sentuhan tangan saya. Yang jelas saya mohon doa restu dan mohon maaf jika selama menjadi anggota Polri punya banyak kesalahan”, ujar Bintara yang kini tinggal menetap di dukuh dan desa Jatinom Klaten bersama keluarganya (getnow)

Share on Google Plus

Salam mattanes

1 komentar:

  1. selamat pak Joko Sutikno telah memasuki masa pensiun akhir mei 2016 besok, akan lebih banyak waktunya untuk koesplusan dengan teman2 di Jatinom dan sekitarnya, semoga selalu sehat sekeluarga, amiin.

    ReplyDelete

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...