Kodim Klaten Luncurkan Gerakan Jambanisasi Rakyat.

Prajurit TNI Kodim Klaten gotong royong buat jamban
Klaten Mattanews.com - Dalam rangka mendekatkan diri dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, Kodim 0723 Klaten melaksanakan program Karya Bakti Sejuta Jamban pada empat titik di kabupaten Klaten. Kegiatan jambanisasi sekaligus mendukung gerakan kali bersih yang di canangkan oleh pemerintah daerah Klaten. Selasa (12/4)

“Jambanisasi di peruntukan bagi keluarga yang tidak mampu, dan saat ini di tujukan pada 4 titik desa yaitu, desa Karanglo, Jomboran, Bakung, Serta desa Manjung. Program ini akan terus berlangsung hingga akhir 2016 di kabupaten Klaten” Kata Dandim 0723 KlatenLetkol  INF Bayu Jagat.
Letkol Inf Bayu Jagat Dandim Klaten
Lebih lanjut Dandim 0723 Klaten Letkol  Inf Bayu Jagat menjelaskan,  Jambanisasi merupakan program nasional yang di laksanakan oleh TNI AD dalam rangka mendukung gerakan sejuta Jaban yang di canangkan oleh Presiden Joko Widodo. Dengan adanya program tersebut di harapkan dapat menciptakan keharmonisan antara masyarakat dan TNI AD sehingga terciptanya kemanunggalan TNI dengan masyarakat. Untuk pelaksanan Jambanisasi dilakukan dengan cara bergotong royong antara masyarakat dan anggota TNI.

Sementara, Ketua RW 10 Dukuh Ketinggen, Karsidi mengaku, berterimakasih atas kepedulian TNI membangun jamban di tujuh rumah warga di RW-nya. Sebab, selama ini warganya tak jarang buang air kecil sembarangan di sekitar gedung balai RW 10. Adapun lokasi pembangunan jamban berada di samping balai RW 10 atau belakang SDN 1 Karanglo.

“Meski sepele, kalau tidak ada cukup mengganggu kenyamanan warga. Kita berharap kurang dari sepekan jamban bisa selesai dibangun,” ucap Karsidi. (lal)

Share on Google Plus

Salam mattanes

1 komentar:

  1. ABRI memang hadir dari rakyat untuk rakyat, semoga sukses programnya...

    ReplyDelete

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...